Hunian Berkonsep TOD LRT City Investasi Terbaik di Masa Pandemi

Investasi properti saat pandemi prospeknya dipastikan akan meningkat signifikan, terutama pada hunian TOD seperti LRT City di Bekasi Timur yang punya nilai plus.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 09 Jul 2020, 23:02 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2020, 22:51 WIB
Hunian Berkonsep TOD LRT City Investasi Terbaik di Masa Pandemi
Permintaan pasar tinggi terhadap hunian yang terintegrasi transportasi atau Transit Oriented Development (TOD), yaitu hunian yang mengedepankan kemudahan akses transportasi di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Krisis global akibat pandemi berdampak pada lesunya aktivitas ekonomi Indonesia, termasuk sektor properti. Padahal berinvestasi properti saat pandemi prospeknya justru dipastikan akan meningkat secara signifikan, terutama jika berinvestasi pada hunian dengan konsep TOD seperti LRT City di Bekasi Timur yang punya nilai investasi tinggi.

Harus diakui pandemi COVID-19 memang berimbas terhadap perekonomian nasional, termasuk pula sektor properti. Padahal, pergerakan bisnis properti sempat membaik pada akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020 setelah terjadi perlambatan selama tiga tahun terakhir ini.

“Pandemi COVID-19 itu bersifat temporer, sedangkan kebutuhan hunian senantiasa meningkat karena jumlah penduduk semakin bertambah. Selain itu, megaproyek MRT dan LRT yang segera selesai diprediksi mampu mendongkrak prospek pada pengembangan properti berkonsep TOD," ujar Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dalam siaran pers di Bekasi, Rabu (8/7/2020).

Mau punya hunian dengan 3 kamar tidur di kawasan Bekasi Timur dengan harga di bawah Rp1 M? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Rizkan juga mengutarakan bahwa Adhi Commuter Properti optimis terhadap permintaan pasar yang tinggi terhadap hunian yang terintegrasi transportasi atau Transit Oriented Development (TOD), yaitu hunian yang mengedepankan kemudahan akses transportasi di Jabodetabek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunggulan Hunian Berkonsep TOD LRT City

Keunggulan Hunian Berkonsep TOD LRT City
Masyarakat kini semakin sadar terhadap nilai plus hunian yang dekat atau bahkan terintegrasi langsung dengan transportasi massal.

Hunian berkonsep TOD ini memang selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Tahun 2018 - 2029, di mana pemerintah mengatur pengurangan penggunaan kendaraan pribadi dan memacu orang untuk menggunakan transportasi publik.

Seperti diakui oleh Direktur Pemasaran ACP Indra Syahruzza bahwa prospek hunian berkonsep TOD di tahun 2020 sangat bagus. Alasannya, transportasi massal semakin berkembang, seperti MRT, LRT dan kereta cepat yang dinilai mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang cepat sekaligus nyaman.

Untuk itu masyarakat kini juga semakin sadar terhadap nilai plus hunian yang dekat atau bahkan terintegrasi langsung dengan transportasi massal seperti produk hunian dari LRT City. Seperti halnya LRT City Bekasi - Eastern Green, hunian berkonsep TOD yang berada di kawasan Bekasi Timur.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Hunian berkonsep TOD di kawasan Bekasi Timur mengusung konsep “Your Smart Move”, “Smart Acces”, dan “Smart Facility”. Menurut Project Director Eastern Green Apartemen Setya Aji Pramana, konsep ini bermakna pilihan cerdas yang mesti Anda miliki karena kemudahan aksesnya.

Bukan cuma mudah tapi juga sangat strategis seperti 0 KM dari Stasiun LRT Jatimulya, Exit Tol Bekasi Timur, Green Walk Mall, BRT Transjabodebek, dan RS Awal Bros (Primaya Hospital). Selain itu didukung fasilitas yang mempermudah penghuni dalam beraktivitas dengan fitur teknologi smart home.

Fasilitas ini membuat penghuni dapat mengontrol peralatan elektronik di unitnya dengan handphone yang terkoneksi internet. Terdapat pula access card yang dapat digunakan untuk Kartu Parkir, Lift, Unit Apartemen dan Mall ke Apartemen. Fasilitas lainnya, seperti Swimming Pool, Jogging Track, Gym, Uptown Garden, Green Edge Plaza dan masih banyak lagi.

Ingin punya rumah sendiri? Temukan aneka cerita yang menginspirasi seputar perjuangan wujudkan mimpi punya rumah sendiri hanya di Cerita Rumah.


Hunian Berkonsep TOD LRT City Dipastikan Aman

Hunian Berkonsep TOD LRT City Dipastikan Aman
LRT City Bekasi - Eastern Green memperhatikan keamanan saat pandemi seperti desain furniture yang berjarak di area fasilitas umum, lift passenger dengan tanda untuk posisi berdiri, flow antrian masuk lobi maupun lift yang berjarak sesuai dengan aturan social distancing.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, LRT City Bekasi - Eastern Green Bekasi Timur memastikan bahwa konsumen loyal dan calon konsumen merasa aman dengan konsep Healthy & Hygienist, Safety dan Convenience," terang Setya Aji.

"Kami melakukan protokol kesehatan yang memperhatikan higienitas dan kesehatan seperti wajib mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh, penyemprotan disinfekitan secara rutin, menyediakan hand sanitizer dan pencuci tangan sejak masuk ke kawasan kami,” tambahnya.

Setya Aji juga menambahkan bahwa LRT City Bekasi - Eastern Green memperhatikan keamanan saat pandemi seperti desain furniture yang berjarak di area fasilitas umum, lift passenger dengan tanda untuk posisi berdiri, flow antrian masuk lobi maupun lift yang berjarak sesuai dengan aturan social distancing.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan beragam Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Dan terpenting lokasinya di Bekasi Timur yang strategis dan sangat dekat dengan rumah sakit, aman ketika ada emergency situation. Bukan hanya keamanan, kenyamanan juga mendapat perhatian seperti Wi-Fi yang kuat diseluruh area fasilitas dan kawasan LRT City Bekasi – Eastern Green sehingga mempermudah para penghuni bekerja dari rumah.

LRT City Bekasi - Eastern Green saat ini memiliki dua tower, yakni Tower Primrose dan Tower Clove. Total unit Tower Primrose sebanyak 634 unit dengan beragam tipe, seperti Premiere (studio), Executive (1BR) dan Suite (2BR). Untuk Tower Primrose telah diserahterimakan pada bulan Juli 2020.

Di tengah pandemi ini, LRT City Bekasi - Eastern Green juga menerapkan strategi untuk meningkatkan penjualan secara digital seperti menggunakan iklan digital, memperlihatkan show unit melalui 3D Show agar mudah diakses oleh konsumen loyal dan calon konsumen.

Terkait hal di atas, menurut Rizkan, berinvestasi properti saat pandemi menjadi prospek yang nilainya tidak akan turun, justru meningkat secara signifikan. “Berinvestasi di properti setidaknya akan meraup keuntungan antara 15-20% per tahun. Pemilik properti dapat menyewakan kepada pihak lain, sehingga dapat menghasilkan keuntungan bulanan atau tahunan,” pungkasnya.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya