Top 3: Pasutri Korban Avanza Maut di Tugu Yogya Dikenal Mesra

Joko Setiono dan Tuti Sri Pujiati meregang nyawa setelah ditabrak mobil Toyota Avanza di timur Tugu Jogja, Yogyakarta.

oleh Eka HakimBangun SantosoYanuar H diperbarui 30 Mei 2016, 20:01 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2016, 20:01 WIB
Kecelakaan di Tugu Yogya
Joko Setiono dan Tuti Sri Pujiati meregang nyawa setelah ditabrak mobil Toyota Avanza di timur Tugu Jogja, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabut duka masih menyelimuti keluarga maupun kerabat pasangan suami istri, Joko Setiono dan Tuti Sri Pujiati yang meregang nyawa setelah ditabrak mobil Toyota Avanza di timur Tugu Jogja, Yogyakarta.

Bagi keponakan mereka keduanya merupakan pasangan romantis yang tidak bisa dipisahkan bagaikan Romi dan Yuli. Joko dan Tuti diceritakan telah berpacaran sejak keduanya masih duduk di bangku SMA.

Kecelakaan maut yang menimpa pasutri ini berhasil menyedot banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Senin (30/52016). 

Dua berita lainnya yang tak kalah populer adalah seorang garong yang cengeng dan bisa beristighfar serta putusan Zumi Zola yang meliburkan sekolah selama bulan Ramadan.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Pasutri Korban Avanza Maut di Tugu Yogya Pasangan Romantis

Salah satu anggota keluarga memperlihatkan foto pasangan suami istri, Joko Setiono dan Tutik Sri Pujiati yang tewas ditabrak mobil di dekat Tugu Jogja, Yogyakarta. (Liputan6.com/Fathi Mahmud)

Keluarga tidak menyangka Tugu Jogja menjadi saksi hilangnya dua nyawa anggota keluarga mereka tersebut. Pasangan suami istri itu meninggalkan tiga anak, yaitu Hendra (27) dan Putra (20), dan si bungsu Dias yang masih duduk ke kelas 5 sekolah dasar.

Keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis. Keduanya seolah tidak mau dipisahkan, bahkan saat Joko bekerja sebagai pelukis dan figura bibinya selalu menemani.

"Pokok ke mana-mana selalu bareng. Jauh-dekat selalu ditemani, ditungguin. Seperti Romi dan Yuli. Apalagi mereka pacaran sejak dari SMA," ucap Anjar saat ditemui Liputan6.com di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta.

Sebelum kejadian, keluarga mengetahui paman dan bibinya pergi ke Pasar Kranggan. Saat itu mereka dipasrahi membeli kembang untuk keperluan lelayu oleh warga.

Selengkapnya...

2. Garong Ini Jadi Cengeng dan Ingat Tuhan, Kenapa?

Siapa sangka, garong juga bisa beristighfar. (Eka Hakim/Liputan6.com)

Siapa sangka, garong juga bisa beristighfar dan jadi cengeng.  Garong tersebut adalah Rustam alias Yoga. 

Saat itu dokter berusaha mengorek lubang di betisnya untuk mengeluarkan peluru yang ada di dalam betis Yoga.

"Astagfirullah, lailaha illallah, Allahu Akbar.. Ah.. Ah..Ah," teriak Yoga yang diciduk tim khusus Polda Sulsel pada Minggu 29 Mei 2016 saat menjalani operasi bedah di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Bhayangkara.

Yoga tak henti-hentinya mengucapkan kalimat istighfar selama proses bedah berlangsung. Sambil sesekali memegang erat tangan petugas yang berada di sampingnya.

Selengkapnya...

3. Zumi Zola Liburkan Sekolah se-Jambi Selama Ramadan

Gubernur Jambi, Zumi Zola saat menghadiri acara pembukaan Rapimnas BM PAN 2016, Jakarta, Jumat (8/4/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

 

Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan, Pemprov Jambi akan meliburkan seluruh sekolah selama Bulan Ramadan.

Keputusan ini sudah ditetapkan dan akan diputuskan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi kepada seluruh sekolah. Seperti disampaikan Kepala Disdik Provinsi Jambi, Rahmat Derita. 

Menurut dia, libur sekolah bukan berarti siswa berhenti belajar. Anak-anak bisa melanjutkan kegiatan belajar dengan didampingi orangtua di rumah serta peningkatan akhlak di masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Meskipun anak-anak tidak pergi sekolah, menurut dia, hal ini tidak berpengaruh dengan kalender pendidikan.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya