Di Sekolah Ini 100 Siswa Berdesakan dalam Satu Kelas

Karena minimnya fasilitas, satu bangku digunakan lima siswa sekolah di Jabar ini.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Sep 2016, 22:31 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 22:31 WIB
Pundi Amal SCTV Perbaiki Sekolah di Kalimantan Barat
Sebelumnya, siswa belajar dengan rasa khawatir karena atap yang rusak, ruang yang panas, lantai yang semula kotor, kini semua sudah berubah.

Liputan6.com, Cianjur - Seratusan siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyyah (MDTA) Nahdlatul Ummah, di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat terpaksa menjalani proses belajar-mengajar berdesakan dalam satu ruang kelas. Sarana dan prasarana penunjang sekolah itu sangat minim.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nahdlatul Ummah Cipanas, Jamiludin mengatakan, kegiatan pembelajaran sehari-hari pun kurang maksimal. Karena berdesakan, konsentrasi siswa terganggu.

"Kurang maksimalnya sarana dan prasarana pendidikan berdampak pada pembelajaran seperti halnya yang terjadi di yayasan kami ini, kurangnya ruang kelas membuat siswa harus berdesak-desakan sehingga konsentrasi siswa terganggu," kata Jamiludin di Sukabumi, Jabar, Senin (5/9/2016), dilansir Antara.

Dia menambahkan, minimnya bangku dan meja di setiap ruangan membuat satu bangku diisi lima orang. Bangku dan meja yang sudah tidak layak pakai masih dipaksakan untuk digunakan.

"Meskipun sarana dan pra sarana kurang, namun tidak mengurangi semangat siswa untuk belajar. terbukti dari tahun ke tahun siswa yang masuk terus bertambah," kata Jamiludin.

Dia berharap agar pemerintah daerah dapat memperhatikan sekolah-sekolah di wilayah tersebut. Sementara masih banyak yayasan pendidikan di wilayah tersebut yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya