Barisan Relawan Sepanjang 2,2 Km Bakal Kawal Calon Suami Kahiyang

Sekitar 7.500 relawan akan berkumpul mengawal prosesi pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby, Selasa, 7 November 2017.

diperbarui 07 Nov 2017, 06:31 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 06:31 WIB
Ribuan Relawan Projo Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby
Relawan Projo mengangkat barang bawaan mereka saat bersiap berangkat ke solo dengan menggunakan bus, di Kemayoran, Jakarta, Senin, (6/11). Sebanyak 30 bus di berangkatkan dari Jakarta menuju Solo. (Liputan6.com/JohanTallo)

Boyolali - Ratusan relawan pendukung Joko Widodo yang akan menghadiri pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mulai berdatangan, Senin, 6 November 2017. Mereka berkumpul di Asrama Haji Donohudan, Surakarta, yang menjadi lokasi penginapan sebanyak 4.500 relawan.

Dari pengamatan di lokasi, ratusan relawan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia tersebut mulai sesak mengantri pada loket pendaftaran.

Tercatat di meja registrasi, ada sebanyak 95 elemen relawan yang terdaftar, diantaranya yakni Projo, Seknas Jokowi, Jangkar Jokowi, Gebrak Jokowi, Bara JP, Kawan Jokowi, Bara Baja, dan puluhan organisasi pendukung Jokowi lainnya. Ratusan bendera dan spanduk ucapan selamat dari relawan pun terpasang di berbagai sudut Asrama Haji.

Ketua Panitia Relawan Nasional, Ahmad Sukoyo, mengatakan, para relawan mulai berdatangan sejak Minggu (5/11/2017) malam kemarin dan puncak kedatangan diperkirakan pada Senin (6/11/2017) malam.

Total akan ada sebanyak 7.500 relawan yang akan hadir, di mana sebanyak 4.500 relawan akan ditampung di Asrama Haji Donohudan. Sementara yang tak tertampung akan menginap di hotel, mess, atau di rumah kerabatnya masing-masing.

"Untuk konsumsi relawan yang di Donohudan, kami dibantu dapur umum yang dibuat oleh pihak Korem dan Kodam," kata Ahmad seperti dilansir KRJogja.

Ahmad mengatakan relawan yang menginap di luar asrama haji juga mesti melakukan registrasi di Donohudan, agar keberadaanya bisa terkoordinasi.

Rencananya, seluruh relawan akan menghadiri prosesi Widodaren pada Selasa malam besok dan akan mengawal mempelai pria, Bobby Nasution, dengan membuat pagar betis dari hotel menuju tempat resepsi pernikahan di Graha Saba Buana sejauh kurang lebih 2,2 km.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi menambahkan, untuk membantu mobilitas relawan dari Asrama Haji Donohudan ke lokasi prosesi pernikahan, pihaknya menyiapkan 250 personel. Dalam pergerakannya, tiap lima rangkaian bus pengangkut relawan akan dikawal mobil patroli kepolisian.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Jokowi ke Solo Sore Ini

Ribuan Relawan Projo Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby
Deretan bus bersiap mengangkut Relawan Pro Jokowi (Projo) untuk berangkat ke Solo, di Kemayoran, Jakarta, Senin, (6/11). Sebanyak 30 bus di berangkatkan dari Jakarta menuju Solo. (Liputan6.com/JohanTallo)

Ribuan Relawan Projo dan berbagai elemen direncanakan bertolak ke Solo, Jawa Tengah, sore nanti. Mereka berangkat menggunakan bus serta kendaraan pribadi untuk menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Rombongan akan berangkat dari JI EXPO Kemayoran Jakarta pukul 16.00 WIB. Rombongan Projo berangkat untuk memeriahkan acara JAS MERIT (Jakarta Solo Merayakan Ikatan Cinta) Kahiyang-Bobby yang bertema "Jangan Sekali-Kali Meremehkan Cinta".

Rombongan yang terdiri atas 30 bus, lima ambulans, dan belasan mobil pribadi itu rencananya akan dilepas langsung Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum Projo.

"Semua peserta sudah fix dan terdata. Karena pesertanya membeludak, kami mohon maaf bagi yang belum bisa ikut. Rencananya Ketua Umum Projo dan seluruh fungsionaris DPP akan berangkat bersama dalam rombongan menggunakan bus," ucap Sekjen Projo, Handoko, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, anggota Projo dari daerah lain juga akan bergabung, seperti dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur.

"Kami mengimbau kepada seluruh peserta JAS MERIT untuk tertib, santun dan menjaga etika baik selama dalam perjalanan, maupun ketika mengikuti acara di sana. Kita semua punya kewajiban menjaga nama baik tuan rumah acara yang juga Presiden RI," ucap Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta sejumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby terus menjaga ketertiban di Kota Solo.

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya