Ngopi di Dalam Gua? Coba Saja di Gua Lawa Purbalingga

Kedai kopi di dalam Gua Lawa Purbalingga segera dibuka. Tak terpengaruh penangkapan Bupati Tasdi.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2018, 06:33 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 06:33 WIB
Siap-Siap, Kedai Kopi dalam Goa Lawa Purbalingga Segera Dibuka
Ngopi di dalam goa? Anda bisa segera menikmatinya di Goa Lawa Purbalingga. (dok. dinkominfo.purbalinggakab.go.id/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Purbalingga - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menargetkan beroperasinya kedai kopi di dalam gua, fasilitas baru objek wisata Goa Lawa pada H+1 Lebaran 2018. Proses pembangunan itu tak terpengaruh kasus yang menjerat Bupati Purbalingga, Tasdi.

"Targetnya H+1 Lebaran sudah siap," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Prayitno, di Purbalingga, Rabu, 6 Juni 2018, dilansir Antara.

Dia mengatakan, fasilitas kedai kopi di dalam gua diharapkan akan menarik minat wisatawan dan meningkatkan angka kunjungan ke Gua Lawa. Dia juga menambahkan, untuk menyambut wisatawan pada saat libur Lebaran, Gua Lawa akan hadir dengan tampilan baru dan memikat.

Selain kedai kopi di dalam gua, juga akan ada cahaya warna-warni dalam gua. Gua Lawa juga akan dihiasi hamparan rumput dan pohon pinus bercabang yang menarik untuk area berfoto.

"Kami menyediakan banyak spot untuk swafoto, pengunjung bisa puas berfoto di area objek wisata," katanya.

Pemkab Purbalingga juga tengah mempersiapkan pagar batu candi untuk mempercantik area Gua Lawa. Namun, pembangunan pagar itu baru masuk tahap penandatanganan kontrak.

"Maka, (pagar) baru akan jadi beberapa bulan kemudian, karena lama pengerjaan 180 hari, jadi ditutup pagar sementara dulu," katanya.

Dia menambahkan, saat ini Pemkab Purbalingga masih berbenah untuk mempercantik Gua Lawa. Pada tahap pertama, Pemkab fokus mempercantik suasana di dalam gua yang ditargetkan tuntas 14 Juni mendatang.

"Usai libur Lebaran, kami lanjutkan lagi pembangunan tahap kedua, termasuk pagar batu candi," kata Prayitno.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya