Mengenal 5 Menu Diet Kaya Rasa Khas Hotel Bintang Lima di Yogyakarta

Peluncuran menu-menu autentik ini juga bersamaan dengan peluncuran buku menu baru The Phoenix Hotel Yogyakarta.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 04 Jul 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2019, 21:00 WIB
Menu Diet
The Phoenix Hotel Yogyakarta menghadirkan konsep baru kuliner yang bisa para tamu di Paprika Restaurant. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Liputan6.com, Yogyakarta The Phoenix Hotel Yogyakarta menghadirkan konsep baru kuliner diet yang bisa dinikmati para tamu di Paprika Restaurant. Menu-menu bercita rasa khas yang sarat gizi menjadi bagian dari gaya hidup milenial.

Peluncuran menu-menu autentik ini juga bersamaan dengan peluncuran buku menu baru The Phoenix Hotel Yogyakarta. Keberadaan lima menu sehat yang bisa dimanfaatkan sebagai menu diet ini juga memanfaatkan rempah-rempah dan sayur yang ditanam swadaya oleh The Phoenix Hotel melalui cara hidroponik, misal ketumbar dan tomat ceri.

"Menu-menu ini bisa jadi detoks, kami mengambil bahan dari tanaman sendiri, kami olah sebagai makanan pembuka dan utama," ujar Ferry Hermawan, Chef The Phoenix Hotel Yogyakarta, baru-baru ini.

Menu andalan pertama adalah Yogyakarta Black Rice Salad. Sajian ini didedikasikan khusus bagi wanita yang ingin menikmati menu dengan porsi sedang sekaligus sehat.

Makanan pembuka ini memanfaatkan bahan baku ketan hitam yang biasanya digunakan sebagai hidangan penutup. Tekstur ketan hitam mirip dengan beras merah.

Perpaduan unik cita rasa Indonesia dan Thailand terdapat di Blakc Rice Salad. Asam manis mendominasi hidangan khas hotel bintang lima ini.

Menu diet andalan kedua adalah Ayam Kampung Taliroso. Menu ini adalah sajian autentik dari The Phoenix Hotel Yogyakarta. Kuliner ini memiliki rempah-rempah yang khas dan membuat penikmatnya terngiang-ngiang dengan rasanya yang hanya bisa ditemui di tempat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahan Baku dari Peru

Menu Diet
The Phoenix Hotel Yogyakarta menghadirkan konsep baru kuliner yang bisa para tamu di Paprika Restaurant. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Menu ketiga yang ditawarkan adalah Quinoa And Lemongrass Tofu Bowl. Makanan pembuka ini memakai bahan quinoa yang hanya bisa diperoleh di Peru. Bentuknya mirip dengan kecambah yang dipotong kecil-kecil. Rasanya terasa ringan di lidah dan dipadukan dengan tahu.

Quinoa cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Serat makanan terasa dan tidak ada rasa bersalah saat menyantapnya karena memang sarat gizi.

Menu andalan keempat yang ditawarkan adalah Thai Beef Salad. Sebagai makanan pembuka, salad bercinta rasa Thailand ini cocok bagi penyuka kuliner negara Gajah Putih.

Menut kelima yang dihadirkan adalah ikan lokal kakap putih atau Baramundi. Rasa gurih yang melekat membuat setiap suapan ke mulut selalu kurang. Alhasil, selalu ingin lagi dan lagi.

"Menu-menu ini jadi komitmen The Phoenix Hotel Yogyakarta untuk selalu mempersembahkan keunikan serta keindahan dalam setiap racikan masakan yang juga sebagai bentuk ekspresi melestarikan kekayaan kuliner," tutur Ferry. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya