Emak-emak di Medan Jadi Korban Begal, Dibacok Hingga Jari Tangan Putus

Seorang emak-emak berusia 54 tahun menjadi korban kejahatan jalanan atau begal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 02 Mei 2020, 09:02 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2020, 06:13 WIB
Ilustrasi Begal Motor
Ilustrasi Begal Motor

Liputan6.com, Medan - Seorang emak-emak berusia 54 tahun menjadi korban kejahatan jalanan atau begal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ironisnya kejahatan begal terjadi di tengah bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, peristiwa terjadi di perlintasan kereta api Jalan AR Hakim. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok yang mengakibatkan jari tangannya putus.

Korban atas nama Erdina Br Sihombing warga Jalan AR. Hakim, Gang Rahayu 2, Kecamatan Medan Denai. Erdina seorang pedagang cabai di Pasar MMTC Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Korban mengalami luka serius," kata Faidir, Jumat (1/5/2020).

Dijelaskannya, peristiwa terjadi saat korban keluar dari rumahnya untuk berjualan cabai dagangan ke Pasar MMTC. Saat itu korban menumpang becak bermotor untuk mengangkut barang dagangan.

"Saat becak melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba korban merasakan ada yang merampas tas sandang yang dibawanya," sebut Kapolsek.

<p><strong>**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan <a href="/donasi/177995/sembuhdaricorona" target="_blank" rel="nofollow">klik tautan ini</a>.</strong></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pelaku Dua Orang

Korban begal
Tidak mau kehilangan tas, korban mencoba mempertahankan. Tarik-menarik terjadi hingga pelaku begal berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor membacokan senjata tajam ke tangan korban 4242383 hingga mengakibatkan empat jarinya putus.

Tidak mau kehilangan tas, korban mencoba mempertahankan. Tarik-menarik terjadi hingga pelaku begal berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor membacokan senjata tajam ke tangan korban hingga mengakibatkan empat jarinya putus.

Diungkapkan Faidir, saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh, Jalan Jawa. Pihaknya masih berupaya mengejar pelaku sembari melakukan penyelidikan dengan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Korban belum bisa dimitai keterangan, menjalani operasi. Tas korban yang dicuri berisi uang tunai Rp4 juta dan 1 unit handphone," faidir menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya