Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Meninggal, Covid 19?

Jenazah Wisnu Pudjonggo langsung dimakamkan Senin (29/09/2020) malam dengan protokol pemakaman jenazah covid-19.

oleh Edhie Prayitno Ige diperbarui 30 Sep 2020, 08:17 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 08:17 WIB
wisnu
Wisnu Pudjonggo semasa hidupnya aktif di FKPPI juga. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)

Liputan6.com, Semarang - Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang baru saja dinyatakan turun status menjadi zona orange dalam penyebaran covid-19. Namun Tiba-tiba ada kabar bahwa anggota komisi A DPRD Kota Semarang, Wisnu Pudjonggo meninggal dunia di RSUP dr. Kariadi Semarang. Wisnu meninggal setelah 13 hari dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang masuk ke Liputan6.com, Wisnu terpapar covid-19 dan bahkan hingga kini istrinya juga masih dirawat di rumah sakit yang sama.

Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Parna membenarkan informasi meninggalnya Wisnu Pudjonggo. Disampaikan oleh dokter penanggungjawab bahwa kader Golkar itu meninggal Selasa (29/09/2020) pukul 19.15 WIB.

"Benar Bapak Wisnu Pudjonggo dirawat di RSUP Dr. Kariadi mulai tanggal 16 September 2020 dan malam ini jam 19.15 oleh dokter penanggung jawab dinyatakan meninggal. Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya," kata Parna lewat pesan singkat, Selasa (29/9/2020).

Saat ditanya terkait penyakit yang diderita oleh Wisnu, Parna menjelaskan pihaknya memang tidak bisa membeberkan hal tersebut.

"Itu kewenangan DPJP (dokter penanggungjawab pasien)," jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto mengatakan dari informasi yang diperoleh malam ini jenazah langsung dimakamkan. Melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Liluk menyebut bahwa Wisnu terkena covid 19.

"Malam ini langsung dimakamkan," kata Liluk.

Penjelasan serupa juga datang dari Wakil Wali Kota (non aktif) Hevearita G Rahayu. Ita menyebutkan bahwa Wisnu dinyatakan positif Covid-19 sebelum meninggal dunia.

"Kita doakan semoga beliau khusnul khatimah," kata Ita.

Wali Kota Semarang (nonaktif) Hendrar Prihadi juga meminta agar masyarakat ikut mendoakan Wisnu Pudjonggo. Hendi yang masih cuti diluar tanggungan negara untuk berkampanye itu menyebutkan bahwa sebagai politisi, Wisnu adalah sosok yang sangat memegang teguh fatsun politik.

"Kita doakan bersama-sama ya mas," kata Hendi melalui pesan WhatsApp.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi penyebab meninggalnya Wisnu Pudjonggo. Meski mayoritas teman-teman sejawat Wisnu menyebut kematiannya disebabkan Covid-19, namun rumah sakit belum memberikan penjelasan secara resmi. 

Simak video pilihan berikut

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya