5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Yogyakarta dengan Harga Ramah di Kantong

Yogyakarta sebagai kota pendidikan juga dikenal memiliki beragam kuliner yang ramah bagi kantong mahasiswa.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 10 Agu 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 06:00 WIB
Waroeng Spesial Sambal (SS)
Sambal bawang Waroeng Spesial Sambal (SS). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta sebagai kota pendidikan juga dikenal memiliki beragam kuliner yang ramah bagi kantong mahasiswa. Hanya dengan uang tidak lebih dari Rp15.000, orang bisa kenyang menikmati kuliner di tempat makan Yogyakarta ini.

Berikut adalah daftar tempat makan dengan harga yang bersahabat bagi kantong mahasiswa di Yogyakarta.

1. Warung Spesial Sambal (SS)

Bagi warga Yogyakarta dan para mahasiswa warung makan ini sudah tidak asing lagi. Sudah ada 93 cabang warung SS di seluruh daerah Yogyakarta. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai macam sambal dengan harga yang terjangkau. Selain itu, perut juga kenyang dengan membayar mulai Rp8.000.

Harga lauk lainnya berkisar Rp7.500 sampai Rp35.000 dengan harga menu termahal di waroeng SS adalah ikan gurame. Waroeng SS juga menyediakan berbagai olahan sayur dengan harga Rp2.500 sampai Rp5.500. Sebelum datang ke sana, harga daftar menu bisa dicek langsung di website waroengss.com.

2. Olive Fried Chicken

Yogyakarta memiliki kuliner cepat saji khas lokal. Olive Fried Chicken menjadi santapan favorit warga Yogyakarta, tanpa terkecuali para mahasiswa. Jika makan di tempat kamu sudah bisa menyantap hidangan termasuk minuman hanya dengan Rp10.000-an.

Santapan ini menjadi primadona karena rasanya yang nikmat dan harganya yang murah. Selain itu, banyaknya cabang membuat Olive Fried Chicken mudah ditemukan.

3. Penyetan Mas Kobis

Santapan pedas ini menyajikan berbagai macam lauk. Ada ayam, lele, tahu, tempe yang siap di penyet dengan sambal pedas andalan Mas Kobis. Nasi hangat, lauk, dan lalapan yang segar seperti kubis dan terong bisa kalian nikmati hanya dengan Rp 13.000-an.

Tingkat kepedasan juga bisa mengikuti selera pengunjung. Cita rasa pedas dan harganya yang bersahabat membuat siapa saja ketagihan makan di tempat makan Yogyakarta ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Mulai Rp 2.000-an

4. Rumah Makan Rata-Rata

Rumah makan bergaya prasmanan ini menyajikan berbagai masakan khas rumahan. Banner bertuliskan 25 macam sayur seharga Rp2.000-an menjadi menu andalan mereka. Selain itu, rumah makan ini mudah ditemui di sepanjang jalan utama di Yogyakarta. Contohnya di Jalan Kaliurang, disana terdapat beberapa cabang Rumah Makan Rata-Rata.

Salah satu rumah makan andalan para mahasiswa Yogyakarta ini menyajikan pilihan lauk yang bermacam, mulai dari lauk pauk seperti ayam, gulai ikan, ikan balado, aneka jeroan, dan berbagai olahan telur. Selain itu olahan sayurnya juga bermacam, seperti sayur bayam, terung, sup, dan tumisan sayur. Di sini juga para pelanggan bisa menentukan sendiri porsi nasi yang diinginkan.

5. Mie Ayam Semangat

Mi ayam satu ini memang belum banyak cabangnya. Namun, rumah makan ini merupakan warung mi ayam andalan para mahasiswa sekitar UII, Kaliurang. Di sini mi ayam dibanderol mulai dari Rp10.000.

Cita rasa kuah dan mi di warung Mie Ayam Semangat ini berbeda dengan mi ayam pada umumnya. Keunikan lainnya yaitu seporsi mi ayam jumbo hanya dibanderol dengan harga Rp8.000.

Warung Mie Ayam ini berlokasi di Jalan Kimpulan 2, Ngemplak, di sebelah utara FTSP UII, Kaliurang Km 14.5. Semangat akan kembali setelah pengunjung makan di sini. Sebab, para penjual akan mengucapkan "semangat terus ya Kak" setiap pengunjung akan beranjak dari warung Mie Ayam Semangat. Unik bukan?

 

Penulis: Nurul Fajri Kusumastuti

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya