Wali Kota Makassar Serahkan Kunci 4 Unit Rumah Tetap Bagi Korban Kebakaran Tallo

Bantuan hunian tetap itu berasal dari sinergi Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Bank Sulselbar

oleh Fauzan diperbarui 04 Nov 2021, 08:01 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2021, 17:30 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto serahkan bantuan hunian tetap kepada korban kebakaran (Liputan6.com)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto serahkan bantuan hunian tetap kepada korban kebakaran (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Bank Sulselbar bersinergi memberikan bantuan dalam bentuk hunian tetap bagi masyarakat yang tertimpa musibah seperti halnya kebakaran.

Bertempat di Jalan Rappokalling Utara Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto hadir dalam penyerahan kunci untuk beberapa unit hunian tetap yang di bangun IZI bersama Bank Sulselbar di hari Senin, (27/9/ 2021).

Peresmian hunian tetap yang juga dihadiri oleh Plt. Kadis Perumahan Makassar, Plt. Kadinsos Makassar, Camat Tallo serta para lurah se -Kecamatan Tallo ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa yang waktu lalu.

“Program IZI bersama Bank Sulselbar bukan hanya hari ini, tapi sudah ada beberapa unit sebelumnya yang tersebar di kota lainnya, sebagai wujud kepedulian IZI pada masyarakat yang sedang diuji musibah,” ungkap Arman perwakilan IZI.

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan, upaya seperti ini sangat membantu pemerintah Kota Makassar dalam mempercepat  pemerataan kehidupan sosial masyarakat.

“Banyaknya musibah yang menimpa masyarakat tentu memerlukan bantuan semua pihak. Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, butuh rangkulan semua pihak, seperti IZI dan Bank Sulselbar ini, agar dapat mempercepat pemerataan kehidupan warga,” jelas Danny.

Di ketahui sebanyak 4 unit rumah telah di bangun di Kelurahan Rappokalling, dan telah di berikan kuncinya secara simbolis kepada masing-masing penerima manfaat.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penandatanganan Prasasti oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama perwakilan dari Bank Sulselbar Zainuddin.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya