Jalur Lintas Medan-Berastagi Ditutup Sementara, Ada Pembersihan Material Longsor

Longsor yang terjadi di kawasan Jalan Jamin Ginting, tepatnya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), berdampak pada penutupan sementara jalur lintas Medan-Berastagi.

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Nov 2021, 00:26 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2021, 00:26 WIB
Longsor di Deli Serdang
Pembersihan material longsor di jalur lintas Medan-Berastagi

Liputan6.com, Deli Serdang Longsor yang terjadi di kawasan Jalan Jamin Ginting, tepatnya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), berdampak pada penutupan sementara jalur lintas Medan-Berastagi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan, penutupan sementara jalur lintas Medan-Berastagi dilakukan karena saat ini petugas gabungan sedang melakukan pembersihan material longsor.

"Alat berat sedang bekerja memindahkan material longsor dan memangkas atau mencincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsor," kata Sonny, Selasa (16/11/2021).

Diungkapkannya, selain melakukan pembersihan, petugas juga mengamankan jalur. Masyarakat di sekitar lokasi longsor diimbau agar menjauh, untuk memudahkan petugas melakukan pembersihan material longsor.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas di lokasi juga menutup dan menyuruh pengendara agar putar balik arah," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Putar Balik

Longsor di Deli Serdang
Selain melakukan pembersihan, petugas juga mengamankan jalur

Diterangkan Sonny, petugas melakukan penutupan dan memutarbalik kendaraan yang akan naik ke arah Berastagi, mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan hingga di depan Mako Polsek Pancur Batu.

"Sebaliknya juga dari arah Tanah Karo ditutup atau diputarbalik kembali ke Kabanjahe di titik Tahura," terangnya.


Belum Bisa Dibuka

Longsor di Deli Serdang
Penutupan sementara jalur lintas Medan-Berastagi dilakukan karena saat ini petugas gabungan sedang melakukan pembersihan material longsor

Sonny menegaskan, saat ini jalur lintas Medan-Berastagi belum bisa dibuka akibat material longsor menutupi badan jalan. Bahkan situasi di lokasi gelap tidak ada penerangan, dan cuaca masih hujan.

"Jaringan komunikasi tidak ada, sehingga menyulitkan komunikasi dan pengiriman data. Petugas di lokasi sedang dalam pembersihan material," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya