Kisah Miris 2 Bocah Kakak Beradik Tenggelam Bersama di Danau Samboja

Danau konservasi Universitas Mulawarman (Unmul) yang berlokasi di rest area Km 54, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menelan korban jiwa pada Senin (7/3/2022) sore. Dua orang bocah kakak beradik dilaporkan tenggelam di danau tersebut.

oleh Abelda RN diperbarui 08 Mar 2022, 03:30 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 03:30 WIB
Proses pencarian korban
Proses pencarian korban di Danau Samboja Kutai Kartanegara.

Liputan6.com, Balikpapan - Danau konservasi Universitas Mulawarman (Unmul) yang berlokasi di Rest Area KM 54, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menelan korban jiwa pada Senin (7/3/2022) sore. Dua orang bocah kakak beradik dilaporkan tenggelam di danau tersebut.

Kedua bocah yang diketahui bernama Muhammad Rizky (12) dan Sakila Nur Anggraini (5) merupakan warga Km 54, Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kukar. Saat itu mereka sedang berenang di danau tersebut.

Kejadian nahas itu bermula saat kakak dan adik ini asyik berenang sekira pukul 15.30 Wita. Menurut informasi yang dihimpun media ini, saat kejadian sang kakak Rizky melihat adiknya Sakila seperti mau tenggelam.

Spontan saja bocah itu bergerak cepat untuk menolong sang adik. Namun upaya tersebut ternyata tidak kesampaian, lantaran tubuh Rizky lemas dan tenggelam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Pencarian 2 Bocah Tenggelam

Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam

Mengetahui adanya bocah tenggelam, warga sekitar yang masih kerabat korban pun langsung mencoba melakukan pertolongan terhadap kedua korban, namun tak membuahkan hasil.

Setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga korban tubuh Rizky ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Orang tua korban dan keluarganya yang mengetahui anaknya ditemukan dalam kondisi meninggal pun tak kuasa menahan kesedihan. Jasad Rizky pun langsung dibawa menuju rumah sakit terdekat. Sementara hingga Senin petang adik korban bernama Sakila belum ditemukan.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasie Ops, Basri mengatakan laporan adanya korban tenggelam masuk ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, dan langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan tim SAR ke lokasi.

"Kami terima informasi dari PMI Samboja, bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua anak sekitar pukul 17.30 Wita. Kantor SAR Balikpapan mengirimkan satu tim untuk pencarian," ungkap Basri dalam keterangan perssnya.


1 Korban Ditemukan Meninggal

Proses pencarian korban tenggelam di sungai di Kecamatan Glenmore Banyuwangi. (Istimewa)
Proses pencarian korban tenggelam di sungai di Kecamatan Glenmore Banyuwangi. (Istimewa)

Dalam keterangan tertulis Kantor SAR, salah satu korban Rizky lebih dahulu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sementara sang adik yang berusia lima tahun masih dalam pencarian.

"Di antara dua bersaudara ini, satu ditemukan dalam keadaan MD (meninggal dunia) di sekitar area. Kemudian satunya lagi masih dalam pencarian," pungkasnya.

Hingga Senin (7/3/2022) malam tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi danau konservasi di Samboja, Kukar tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya