Komitmen Perlindungan Anak Pemkot Denpasar Berbuah Penghargaan KPAI

Menurut Sri Wetrawati, penghargaan ini sebagai sarana membenahi dan menata sistem pelaporan penyelenggaraan perlindungan anak, sehingga perbaikan dan inovasi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2022, 21:16 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2022, 21:10 WIB
Pemkot Denpasar menyabet dua penghargaan dari KPAI. (Istimewa).
Pemkot Denpasar menyabet dua penghargaan dari KPAI. (Istimewa).

Liputan6.com, Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar menyabet dua penghargaan dari Ajang Anugrah KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) 2022, yakni Pemda yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP perlindungan anak tahun 2002, serta dan Anugerah KPAI Kategori Organisasi Profesi Perlindungan Anak diraih oleh  Asosiasi pengusaha Sabahat Anak Indonesia (APSAI ) Kota Denpasar.  

Penghargaan diserahkan Wakil KPAI Rita Pranawati dan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati, di Hotel Red Top Jakarta Kamis (21/7/2022). 

Menurut I Gusti Agung Sri Wetrawati, penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil laporan Pemkot Denpasar terkait Penyelenggaraan Perlindungan Anak melalui pengisian Aplikasi SIMEP PA Tahun 2022.

 

Menurut Sri Wetrawati, penghargaan itu akan dijadikan motivasi untuk melakukan Penyelenggara perlindungan anak SIMEP PA dan sebagai sarana untuk membenahi dan menata sistem pelaporan penyelenggaraan perlindungan anak, sehingga perbaikan dan inovasi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kita hanya melakukan pelaporan secara integrasi, kegiatan lebih banyak dilakukan oleh OPD maupun lembaga terkait, seperti Kejaksaan dan Pengadilan. Tugas kita  disini hanya melaporkan maupun menginput,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen

Dalam acara ini Asosiasi pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI ) Kota Denpasar juga berhasil sebagai pemenang nominasi anugerah KPAI kategori organisasi profesi perlindungan anak.

Atas dedikasi dan komitmen besar dalam perlindungan anak  Dalam Peringatan Hari Anak Nasional  2022 ini  Penghargaan ini diterima langsung Ketua APSAI Kota Denpasar Decy Partiwi.

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya