WTP 10 Kali Berturut Pemkot Denpasar Berbuah Penghargaan Kemenkeu

Kepala BPKAD Kota Denpasar, Putu Kusumawati mengatakan, pihaknya berkomitmen mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Sep 2022, 15:54 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2022, 09:12 WIB
Kepala BPKAD Kota Denpasar Putu Kusumawati  menerima Penghargaan WTP minimal 10 kali dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Istimewa)
Kepala BPKAD Kota Denpasar Putu Kusumawati menerima Penghargaan WTP minimal 10 kali dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Pemkot Denpasar meraih penghargaan dan Kementerian Keuangan untuk Kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan 2021.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Sri Mulyani Indrawati menyatakan  apresiasi kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara, dan Kepala Daerah selaku entitas pelaporan. Hal ini lantaran telah sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan yang telah disusun.

Sri Mulyani menegaskan, perekonomian Indonesia pada 2022 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Belajar dari 2021, ke depan kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,” katanya.

Kepala BPKAD Kota Denpasar Putu Kusumawati mengatakan, pihaknya berkomitmen  mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja. Sehingga secara berkelanjutan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Saat ini Pemkot Denpasar behasil mempertahankan Opini WTP ke-10 kali. Capaian ini tak lepas dari komitmen Walikota serta dukungan seluruh OPD dalam menjaga akuntabilitas, kinerja serta pelaporan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Penyemangat

"Tentu yang pertama patut kita bersyukur, serta menjadi cambuk untuk terus memberikan yang terbaik, sehingga mampu menjaga akuntabilitas dan kinerja dalam menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat," ujarnya.

Penghargaan WTP Tahun 2021 diberikan kepada 584 entitas pelaporan termasuk BNPB. Penghargaan diberikan dengan tiga kategori yaitu WTP minimal 5 kali, 10 kali, dan 15 kali secara berturut-turut.

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya