Tips Mengenakan Hijab untuk Wanita dengan Wajah Lonjong

Khususnya bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, ada tips tertentu agar tetap cantik dan modis dengan hijab.

oleh Panji Prayitno diperbarui 06 Nov 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2022, 21:00 WIB
Tips Mengenakan Hijab Untuk Wanita Dengan Wajah Lonjong
Busana warna nude yang dipadukan dengan hijab warna turmeric bikin wajah terlihat cerah. (Instagram/dwihananda).

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk wajah seseorang berpengaruh terhadap cara memilih gaya rambut terutama bagi wanita yang mengenakan hijab. 

Khususnya bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, ada tips tertentu agar tetap cantik dan modis dengan hijab.

Style hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Yuk, simak tips berhijab untuk wanita berwajah lonjong berikut ini!

Inner Hijab  

Inner hijab atau di Indonesia dikenal dengan istilah ciput. Tips berhijab untuk wajah lonjong yang pertama adalah memilih inner hijab yang tepat. 

Untuk Anda yang memiliki wajah lonjong, pilihlah ciput hijab berbentuk turban. Ciput jenis turban akan memberikan kesan dahi yang lebih kecil. 

Pilih warna inner hijab yang netral atau sesuai dengan pakaian dan hijab Anda.  

Gunakan Style Hijab Berlapis 

Hijab jenis pashmina cocok untuk pemilik wajah lonjong. Anda bisa membentuk style hijab yang elegan dengan cara melilitnya ke area leher atau menumpuknya di kepala. 

Pashmina lilit memberi kesan berlapis pada bagian kepala dan leher. Oleh karena itu, bentuk wajah Anda akan terlihat lebih bulat. 

Pada bagian dahi atur hijab Anda agar tidak terlalu mancung atau lancip ke atas. Style hijab yang runcing bagian atas kurang cocok bagi pemilik wajah lonjong. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tonjolkan Bagian Rahang

Tips berhijab untuk wajah lonjong bisa dilakukan dengan menonjolkan bagian rahang. 

Style hijab yang menonjolkan bagian rahang akan memberi kesan wajah lebih lebar ke samping, cocok untuk pemilik wajah lonjong. Cara menggunakan style hijab ini dengan melipat sisi hijab di dekat area rahang.

Jangan Mencepol Rambut Terlalu Tinggi

Pemilik wajah lonjong harus menghindari memakai cepol rambut terlalu tinggi. Hal ini menyebabkan bentuk wajah terlihat semakin memanjang, sehingga kurang cocok untuk wajah lonjong. Jika Anda perlu menggulung rambut, cukup di bagian tengah atau bawah bagian kepala belakang saja. 

Pemilik wajah lonjong lebih cocok dengan style hijab minimalis tanpa cepol berlebihan. Jadi, jika rambut Anda tidak terlalu panjang, cukup mengikatnya saja tanpa harus dicepol. 

Jangan Gunakan Anting Hijab Panjang

Berhijab menjadi sebuah fashion, sehingga banyak ditemukan aksesoris hijab. Salah satu aksesoris hijab yang banyak diminati adalah anting hijab. Anting hijab biasanya bentuknya memanjang ke bawah. 

Jika Anda memiliki wajah lonjong sebaiknya menghindari pemakaian anting hijab. Bentuk anting hijab yang memanjang justru mempertegas bentuk wajah lonjong Anda. Bentuk anting hijab yang panjang lebih cocok untuk bentuk wajah oval, bulat atau hati.

Memilih Hijab Instan

Menggunakan hijab instan menjadi pilihan praktis untuk digunakan sehari-hari. Tips berhijab untuk wajah lonjong yaitu memilih hijab instan tanpa pet hijab yang tebal dan runcing. Pemilik wajah lonjong lebih cocok dengan hijab instan dengan bahan yang lembut dan lentur.

Banyak tutorial berhijab yang bisa Anda tiru dari Youtube. Cobalah beberapa gaya berbeda dalam penggunaan hijab sehari-hari agar penampilan Anda selalu fresh. 

Anda bisa memilih hijab dengan bahan yang adem dan menyerap keringat supaya nyaman. 

Semoga tips berhijab untuk wajah lonjong bisa membantu Anda tampil cantik dan modis setiap saat. Temukan style hijab Anda sendiri yang memberikan rasa nyaman dan percaya diri!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya