Piala Dunia 2022, Brasil Harus Rela Berjuang Dapatkan Tiket 16 Besar Tanpa Pemain Bintang

Brasil akan kembali bertanding melakoni laga kedua penyisihan grup di Piala Dunia 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Nov 2022, 17:35 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2022, 17:35 WIB
Foto: Daftar 5 Pemain PSG dengan Caps Terbanyak saat Membela Timnas, Beda Nasib Sergio Ramos dan Lionel Messi
Neymar. Sayap kiri Brasil berusia 30 tahun yang sejak awal musim 2017/2018 membela PSG usai meninggalkan Barcelona ini tercatat telah mengoleksi 121 caps bersama Tim Samba sejak melakukan debut pada 10 Agustus 2010. Total 75 gol dan 55 assist telah dicetaknya bersama Timnas Brasil yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jung Yeon-je)

Liputan6.com, Jakarta - Brasil akan kembali bertanding melakoni laga kedua penyisihan grup di Piala Dunia 2022. Lawan yang akan mereka hadapi merupakan salah satu tim yang cukup kuat di Grup G Piala Dunia 2022 yaitu Swiss, tim asal Eropa Tengah yang sudah menang 1-0 kontra Kamerun pada laga pertama.

Pertandingan kedua ini akan menjadi laga yang cukup berat untuk pemenang juara dunia lima kali ini. Pasalnya, Brasil harus bertanding tanpa pemain bintang Neymar Jr.

Diketahui, pemain bintang asal Amerika Latin ini mengalami cedera yang cukup parah saat melawan Serbia pada laga pertama penyisihan grup.

Bintang Paris Saint-Germain mengalami cedera ligamen setelah dilanggar oleh bek Nikola Milenkovic. Setidaknya, Neymar akan melewatkan sisa babak grup.

Tak hanya Neymar, Brasil juga akan kehilangan Bek kanan mereka Danilo di sisa babak penyisihan grup karena cedera serupa dengan Neymar.

Sedangkan dari tim lawan, Swiss tidak memiliki masalah sedikitpun dari pemainnya apalagi cedera. Oleh karena itu pelatih Swiss kemungkinan tidak akan membuat perubahan apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapa Pengganti Neymar?

Foto: Gol Semata Wayang Lucas Paqueta Bawa Brasil Menang atas Kolombia di Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Brasil sukses meraih kemenangan atas tamunya Kolombia lewat gol semata wayang Lucas Paqueta. Hasil tersebut membuat tim Samba semakin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan raihan 34 poin. (AP/Andre Penner)

Lantas siapa yang akan menggantikan peran dari Neymar Jr? Kemungkinan Lucas Paqueta adalah salah satu pemain yang menjadi perhatian saat ini dan mampu menggantikan posisi Neymar Jr.

Selain Paqueta, pemain Manchester United Casemiro juga bisa menjadi andalan Brasil saat ini. Bisa jadi duet Paqueta dan Casemiro bisa menjadi ancaman besar untuk Swiss di lini tengah.

Sedangkan untuk lini depan ada Richarlison yang saat ini menjadi adalah Anak Emas Brasil, demikian pula Vinicius Jr di sayap.


Hed to Head

PILA DUNIA 2022 Brasil vs Swiss
PILA DUNIA 2022 Brasil vs Swiss (Liputan6.com/Abdillah)

Kedua belah pihak sudah sembilan kali bertemu dengan rekor yang cukup seimbang. Brasil memenangkan tiga pertemuan sedangkan Swiss dua kali.

Ada empat hasil imbang dengan pertandingan terakhir berakhir 1-1 di Piala Dunia 2018.

Prediksi skor Brasil 1 - Swiss 0.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya