Unduh Gratis, Rekomendasi Aplikasi Digital Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja

Tidak jarang dari kita yang masih kesulitan dalam menfokuskan diri yang mengakibatkan kekacauan dalam produktivitas kerja

oleh Panji Prayitno diperbarui 30 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 08:00 WIB
Unduh Gratis, Rekomendasi Aplikasi Digital Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja
Ilustrasi wanita bekerja dengan laptop. (Shutterstock/Vitalii Matokha)

Liputan6.com, Jakarta - Era digital menuntut setiap individu untuk dapat adaptif atau menyesuaikan diri dengan keadaan. Teknologi sudah menjadi bagian dari hidup manusia dalam beraktivitas.

Bahkan, inovasi teknologi dapat membantu meningkatkan produktivitas kamu sehari-hari. Baik bekerja, berusaha, maupun yang sedang menempuh pendidikan.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas bekerja. Dalam bekerja yang kita perlukan adalah fokius dan disiplin untuk memudahkan kita menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan deadline yang sudah ditentukan.

Namun, tidak jarang dari kita yang masih kesulitan dalam menfokuskan diri yang mengakibatkan kekacauan produktivitas kerja. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya dalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Ada beberapa aplikasi penunjang produktivitas yang bisa kamu gunakan dan itu gratis.

Berikut ini 5 aplikasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk menunjang produktivitas:

Microsoft Office

Microsoft Office juga sudah hadir dalam versi mobile, jadi kamju tetap bisa produktif meskipun jauh dari laptop dan komputer. Dibandingkan dengan software office di komputer, Office Apps ini sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lumayan lengkap.

Kamu bisa mengubah gambar menjadi dokumen, tanda tangan di file PDF, dan menyimpan ide yang ingin dieksekusi di lain hari.

Evernote

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat catatan tentang apa saja yang harus dilakukan hari ini atau catatan tugas yang bisa juga kamu bagikan ke temanmu. Selain catatan, fitur dari evernote juga berupa audio, foto , dan video dimana kamu bisa merekam ide-ide penting agar tidak lupa.

Aplikasi ini sudah tersedia di google play atau pun app store, evernote bisa jadi pertimbangan untuk kamu tetap produktif dengan smartphone kamu.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Trello

Aplikasi Trello memiliki fitur untuk mengelola kegiatan supaya berjalan effektif. Trello bisa kamu hubungkan dengan rekan kerja untuk engatur dan memantau pekerjaan yang sedang berlangsung.

Banyak sekali manfaat yang di dapat dengan aplikasi Trello, terutama untuk kamu yang biasa bekerja dalam tim.

Forest

Berbeda dari palikasi produktif yang lain. Forest ini tidak menawarkan fitur catatan ataupun too do list. Forest dibuat khusus untuk pengingat. Aplikasi ini bekerja dengan cukup sederhana, seperti timer.

Jadi kamu tidak boleh menyentuh smartphone kamu sebelum timer dari forest berakhir, atau kalau tidak, pohon-pohon yang berperan sebagai timer di aplikasi ini akan mati.

Focus List

Aplikasi ini menggunakan teknik promodo yang bisa membantu kamu fokus pada tugas dengan mengatur waktu mereka. Teknik promodo sendiri adalah teknik yang mendorong kamu untuk bekerja selama 25 menit atau lebih dan kemudian istirahat selama lima menit, baik kamu punya nergi untuk melanjutkan atau tidak. Semoga membantu!!!

Penulis: Nila Amalia Putri

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya