Piala FA: Prediksi Susunan Pemain hingga Head to Head Burnley vs Ipswich Town

Dua kesebelasan dari daratan Inggris Burnley dan Ipswich Town akan bertanding dalam laga replay babak 32 besar Piala FA alias FA Cup 2022/2023 yang bakal berlangsung dini hari ini, Rabu (8/2/2023).

oleh Udin AS diperbarui 07 Feb 2023, 20:32 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2023, 20:32 WIB
ilustrasi the FA cup
ilustrasi the FA cup (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Dua kesebelasan dari daratan Inggris Burnley FC dan Ipswich Town akan bertanding dalam laga replay babak 32 besar Piala FA alias FA Cup 2022/2023 yang bakal berlangsung dini hari ini, Rabu (8/2/2023). Kick off akan dimulai sejak pukul 02.45 WIB.

Kedua kesebelasan harus bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 pada pertemuan pertama babak 32 besar FA Cup 2022/2023.

Hasil imbang tersebut membuat kedua kesebelasan terpaksa harus bertarung ulang guna mengamankan satu tiket melangkah lolos ke 16 besar.

Burnley tampil cukup bagus di kancah divisi dua Liga Inggris atau Liga Championship Inggris pada musim ini.

Skuad berjulukan The Clarets tersebut memuncaki klasemen sementara dengan torehan 65 poin dari 29 kali bermain.

Burnley memiliki selisih tujuh poin dari Sheffield United yang menempati peringkat kedua dengan raihan 58 poin.

Teranyar, skuad arahan Vincent Kompany tersebut berhasil menekuk Norwich dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Championship Inggris.

Burnley memiliki peluang besar untuk bisa promosi ke Premier League (EPL) pada musim depan. Connor Roberts dan kolega pun menjadi kandidat kuat untuk menjuarai divisi 2 kompetisi sepak bola di Inggris tersebut.

Sementara itu, Ipswich Town sendiri terkini menempati peringkat tiga klasemen sementara League One 2022/2023--divisi 3 liga Inggris. Skuad asuhan Kieran McKenna tersebut berpeluang lolos ke divisi dua.

Berbeda dengan Burnley, Ipswich justru harus rela berbagi poin dengan Cambridge United dalam laga terakhir mereka di League One. Mereka menorehkan hasil imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prediksi Burley vs Ipswich

Penjaga gawang Burnley Bailey Peacock-Farrell, menargetkan kemenangan bagi timnya saat melawan Ipswich.

Ia mengaku sangat senang Burnley bisa berlaga di ajang Piala FA dan siap memberikan yang terbaik untuk timnya agar terus melaju ke babak selanjutnya.

"Kami sangat bersemangat menjalani pertandingan Piala FA dan memenangi setiap laga. Namun Ipswich Town akan menjadi ujian yang sulit, karena mereka musim ini juga tampil bagus di liga [League One]," kata Bailey melansir laman resmi klub.

Ipswich sendiri lebih memilih untuk lebih berhati-hati saat menjalani duel di pertemuan kontra Burnley.

Richard Keogh dan kolega lebih banyak bertahan daripada harus mengambil jalan menyerang guna menjebol gawang Burnley.

Ipswich memilih untuk melakukan serangan balik saat Burnley melakukan kesalahan ketika sedang fokus menyerang.


Prediksi susunan pemain

Burnley

Formasi: 4-2-3-1

Pemain: Bailey Peacock-Farrell (GK), Connor Roberts, Louis Beyer, Hjalmar Ekdal, Ian Maatsen, Joshua Cullen, Josh Brownhill, Johann Gudmund, Nathan Tella, Anass Zaroury, dan Ashley Barnes.

Cadangan: Charlie Taylor, Scott Twine, Lyle Foster, Vitinho, Samuel Bastien, Darko Churlibov, dan Charlie Casper.

Manajer: Vincent Kompany

Ipswich Town

Formasi: 3-4-2-1

Pemain: Christian Walton (GK), Harrison Thomas Clarke, Richard Keogh, George Edmundson, Wes Burns, Lee Evans, Sam Morsy, Leif Davis, Nathan Broadhead, Conor Chaplin, dan Freddie Ladapo.

Cadangan: Marcus Harness, Kayden Jackson, George Hirst, Kyle Edwards, Cameron Humphreys, Vaclav Hladky, dan Janoi Donacien.

Manajer: Kieran McKenna

Head to Head

Berdasarkan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Burnley terbukti lebih unggul ketimbang Ipswich.

The Clarets berhasil mengamankan dua kemenangan, sementara Ipswich hanya mengantongi sekali menang saja.

Alhasil, di atas kertas Burnley berpeluang lebih besar dan diunggulkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar FA Cup 2022/2023.

Ipswich vs Burnley 0-0 (28/01/23)Burnley vs Ipswich 0-0 (2/01/16)Ipswich vs Burnley 2-0 (19/08/15)Burnley vs Ipswich 1-0 (26/04/14)Ipswich vs Burnley 0-1 (19/10/13).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya