Seperti di Eropa, Ini Wisata Bermain Salju di Dusun Semilir Semarang

Destinasi wisata Semarang menghadirkan keseruan bermain di hamparan es.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 28 Feb 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi salju, musim dingin
Ilustrasi salju, musim dingin. (Photo by Chandler Cruttenden on Unsplash)

Liputan6.com, Semarang - Ada destinasi wisata bermain salju di Semarang yang bisa dirasakan semua orang. Tak hanya bermain salju, pengunjung juga bisa merasakan musim dingin hingga mandi salju.

Destinasi wisata salju ini berada di Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman merasakan hawa dingin sengan suhu hingga 4 derajat Celsius.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain seluncuran salju dengan menggunakan ban. Destinasi wisata Semarang menghadirkan keseruan bermain di hamparan es.

Beberapa wahana yang ditawarkan bisa dinikmati oleh semua usia, baik pengunjung anak-anak maupun dewasa. Wahana di Dusun Semilir ini diklaim sebagai tempat bermain salju terbesar di Jawa Tengah.

Wahana ini memiliki butiran es asli yang dihasilkan oleh mesin setiap 10 menit. Butiran es yang keluar dari mesin akan menjadi waktu yang ditunggu para pengunjung agar bisa merasakan sensasi mandi salju.

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke destinasi wisata ini, pengunjung disarankan memakai pakaian yang nyaman dan hangat. Pasalnya, suhu di dalam wahana salju akan terasa sangat dingin.

Namun, jika tidak membawa baju hangat, pengunjung bisa menyewa jaket dengan tarif Rp10 ribu untuk anak-anak dan Rp15 ribu untuk dewasa. Pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas untuk meminjam sepatu boot dan kaus kaki yang bisa dibawa pulang.

Untuk merasakan sensasi bermain salju ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp75.000 (Senin-Jumat) atau Rp85.000 (Sabtu-Minggu) saja. Pengunjung juga perlu membayar tiket masuk ke Dusun Semilir yang dibanderol harga Rp30.000 (hari biasa) dan Rp40.000 (akhir pekan).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya