Ikatan Alumni SMAN 1 Malang Kukuhkan Dewan Pengurus Pusat 

Ikatan Alumni Mitreka Satata SMAN 1 Malang atau Ikamisa, menggelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Mar 2023, 09:59 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2023, 08:50 WIB
DPP Ikamisa (Ikatan Alumni Mitreka Satata SMAN 1 Malang)
DPP Ikamisa (Ikatan Alumni Mitreka Satata SMAN 1 Malang) untuk masa bakti 2023-2028.

Liputan6.com, Bekasi - Guna membantu meringankan korban bencana alam seperti gunung meletus, banjir maupun berbagai bencana alam lainnya, Ikatan Alumni Mitreka Satata SMAN 1 Malang atau Ikamisa, menggelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat Ikamisa di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum Ikamisa masa bakti 2023-2028 Irjen Pol. (Purn) Anang Syarif Hidayat, organisasi almamater yang dipimpinnya akan terus fokus untuk meringankan sebagian penderitaan masyarakat melalui berbagai bentuk pertolongan yang diberikan.

"Sebagai wadah sebuah alumni, Ikamisa pernah membantu warga terdampak meletusnya Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur pada akhir tahun 2022 lalu. Kemudian warga terdampak banjir diberbagai tempat diantaranya seperti di Cianjur, Jawa Barat. Ikamisa juga pernah terjun langsung untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita," papar Anang Syarif Hidayat melalui siaran pers, Kamis (23/3/2023).

Sebagai wadah sebuah organisasi yang cukup besar dengan ratusan almamater yang cukup aktif memberikan donasi, Ikamisa, selain memberikan bantuan pada pihak eksternal, tentunya juga aktif memberikan bantuan kepada para alumni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendataan Alumni

"Untuk membantu para alumni yang belum baik tingkat kesejahteraannya, Ikamisa memberikan satu ruang dengan berbagai fasilitas yang bisa mengangkat ekonominya dan mendukung agar kehidupan para alumni lebih berkelanjutan. Sementara ini bantuan tidak dalam bentuk uang tetapi lebih kepada pelatihan-pelatihan," lanjut Anang Syarif.

Terbentuknya DPP Ikamisa yang baru masa bakti 2023-2028, guna meningkatkan giat sosial baik itu bagi masyarakat luas maupun alumni Ikamisa itu sendiri, DPP Ikamisa jelas Sekjen Didik Dwi Prasetio dalam waktu dekat akan melakukan pendataan alumni.

"Bagi para alumni yang sukses, selain tentunya akan meminta donasi agar bentuk kegiatan sosial semakin beragam dan membesar, Ikamisa tentunya akan menampung true story atau kisah sukses para alumni. Kisah sukses perlu disampaikan dalam acara temu kangen agar para juniornya juga dapat hidup sukses dan bisa saling membantu sesama," tandas Didik Dwi Prasetio.

Sementara itu Koordinator Bidang Humas Ikamisa, Noval Akbar menyatakan bakal mengundang sebanyak-banyaknya alumni untuk bergabung. Dengan jumlah alumni yang mencapai lebih dari 10.000 orang terhitung semenjak angkatan 1961, Ikamisa jelas Noval akan mengundang sebanyak-banyaknya alumni untuk bergabung agar giat sosial semakin membesar.

"Di manapun para alumni Ikamisa berada akan kami data secara bertahap untuk semakin memasifkan berbagai giat sosial lainnnya. Pada bulan Ramadan ini, Ikamisa akan menyalurkan sedekah bagi para alumni yang membutuhkan, begitu juga dengan bantuan sembako yang akan dibagikan pada bulan yang suci ini," tutup Noval.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya