Naik Kereta Api Tut...Tut...Tut... Ini 5 Destinasi Wisata di Sekitar Stasiun Tawang Semarang

Berikut beberapa destinasi wisata dekat Stasiun Tawang Semarang yang bisa kamu kunjungi

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Jun 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2023, 06:00 WIB
Curah hujan yang sangat tinggi sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari menyebabkan terjadinya banjir yang menggenangi beberapa titik jalur kereta api dan aktivitas di Stasiun Semarang Tawang.  (Dok KAI)
Curah hujan yang sangat tinggi sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari menyebabkan terjadinya banjir yang menggenangi beberapa titik jalur kereta api dan aktivitas di Stasiun Semarang Tawang. (Dok KAI)

Liputan6.com, Semarang - Jika kamu sedang berkunjung ke Semarang dengan menggunakan transportasi kereta api dan berhenti di Stasiun Tawang, maka kamu bisa langsung memulai berwisata. Pasalnya, banyak tempat wisata menarik di sekitar Stasiun Tawang yang bisa kamu kunjungi.

Selain unik, beberapa destinasi wisata Semarang ini juga cukup kekinian dan sangat ikonis. Beberapa di antaranya juga memiliki nilai sejarah tersendiri.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi wisata dekat Stasiun Tawang Semarang yang bisa kamu kunjungi:

1. Kawasan Kota Lama

Kawasan Kota Lama berlokasi dangat dekat dengan Stasiun Tawang. Kamu cukup berjalan kaki untuk menikmati nuansa Eropa kuno di Semarang ini.

Kawasan ini merupakan peninggalan kolonial Belanda. Tak heran jika beberapa orang menyebut Kawasan Kota Lama sebagai 'little netherland'. Kamu bisa mengabadikan beberapa momen dengan berfoto di sekitar Gereja Blenduk, Gedung Marba, atau lokasi menarik lain di sekitarnya.

2. Semarang Contemporary Art Gallery

Masih di sekitar Kawasan Kota Lama, kamu juga bisa berkunjung ke Semarang Contemporary Art Gallery. Tempat ini berlokasi di Jalan Taman Srigunting Nomor 5-6, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang.

Destinasi wisata ini menyuguhkan nuansa kekinian dan minimalis. Terdapat banyak karya seni bergaya kontemporer yang dipamerkan di sini.

Kamu juga bisa mengambil beberapa foto dengan berlatar karya-karya seni tersebut. Namun, pastikan tidak melewati batas yang telah ditentukan agar karya yang dipamerkan tetap terjaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semarang Kreatif Galeri

3. Semarang Kreatif Galeri

Semarang Kreatif Galeri juga berada di sekitar Kawasan Kota Lama, Semarang. Kamu bisa mencicil membeli oleh-oleh di sini.

Terdapat beragam produk UMKM hasil karya warga Semarang dengan kualitas premium, seperti tas, batik, hingga aneka pernak-pernik. Semua produk tersebut dibuat secara handmade.

4. Pecinan Semarang

Dari Stasiun Tawang ke Pecinan Semarang (Semarang Chinatown) hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar 10 menit. Pecinan Semarang berlokasi di Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Terdapat banyak kuliner lezat yang bisa kamu coba di sini. Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke sejumlah kelenteng dengan arsitektur khas China yang menawan. 

5. Lawang Sewu

Bergeser sedikit, kamu bisa berwisata ke Lawang Sewu yang berjarak sekitar 10-15 menit berkendara, tepatnya di Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang. Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata yang cukup populer di Semarang.

Dahulu, bangunan Lawang Sewu digunakan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api Belanda, Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Terdapat banyak spot foto menarik yang bisa kamu coba.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya