5 Tempat Wisata Romantis di Sekitar Semarang, Cocok untuk Kencan

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di sekitar Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan

oleh Switzy Sabandar diperbarui 11 Mei 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 17:00 WIB
Umbul Sidomukti : Wisata Alam yang Masih Alami dan Asri
Pernahkah Anda ke tempat wisata yang satu ini?

Liputan6.com, Semarang - Berlibur bersama pasangan ke tempat yang romantis menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat mempererat hubungan. Banyak destinasi wisata Semarang dengan suasana romantis yang bisa dijadikan pilihan, beberapa di antaranya ada di Semarang maupun wilayah Kabupaten Semarang.

Menikmati suasana sejuk, melihat matahari terbenam, atau menikmati hidangan favorit berdua bisa menjadi kegiatan yang tak terlupakan. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di sekitar Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan:

1. Pantai Marina

Pantai Marina juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata romantis bersama pasangan. Kamu dan pasangan juga bisa melihat hutan bakau, Pelabuhan Tanjung Mas, dan Pantai Maron.

Selain itu, juga terdapat banyak pohon rindang yang cocok dijadikan tempat berteduh sambil menikmati pemandangan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati makanan di pinggir laut.

2. Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut berlokasi di Puri Maerokoco Tawang Mas Jalan Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Tempat ini berada tak jauh dari kawasan Pantai Marina.

Kamu dan pasangan akan menikmati makanan dengan semilir angin laut. Menariknya, Kampung Laut merupakan restoran yang mengusung konsep ala resto apung, sehingga terdapat banyak saung, lesehan, atau meja dan kursi yang bisa kamu pilih.

3. Eling Bening

Eling Bening berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Destinasi wisata romantis Semarang ini merupakan sebuah restoran dengan konsep taman yang indah.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam, seperti hamparan sawah, perkebunan kopi, lanskap pegunungan, dan Rawa Pening yang indah. Selain menikmati hidangan dan pemandangan, kamu juga bisa menjajal beberapa permainan yang tersedia, seperti flying fox, kolam renang, outbond area, archery area, serta cafe.

Tak ketinggalan, banyak juga spot foto menarik untuk mengabadikan momen romantismu. Beberapa spot foto menarik di Eling Bening adalah spot perahu naga, rumah hanoi, gardu pandang, ayunan, taman bunga, hingga beberapa bangunan estetik lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gua Rong View

4. Gua Rong View

Gua Rong View berlokasi di Jalan Lerak Lopait, Delik, Tuntang, Kabupaten Semarang. Kamu bisa menikmati pemandangan alam, seperti perkebunan, sawah, Rawa Pening, dan lembah di sekitar lokasi.

Kawasan ini berada di jalanan menuju puncak Gunung Rong. Saat berkunjung ke lokasi ini, kamu dan pasangan bisa menikmati sunrise maupun sunset.

5. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti berlokasi di Bandungan, Kabupaten Semarang. Salah satu spot yang cukup populer di Umbul Sidomukti adalah Taman Renang Alamnya.

Terdapat air mancur di kolam renang tersebut yang berasal dari mata air Ngetihan. Air tersebut dipercaya bisa membuat awet muda.

Selain kolam renang, kamu dan pasangan juga bisa menikmati keindahan pemandangan di sekitar lokasi. Karena berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, kamu dan pasangan juga dapat melihat lanskap pegunungan di Jawa Tengah dengan udara yang sejuk.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya