Perjalanan Bermusik Putri Ariani, Siswi SMM Yogyakarta yang Raih Golden Buzzer America's Got Talent

Aksi memukau Putri membuat Simon Cowell tak ragu untuk menekan tombol emas tersebut. Ia bahkan menyebut Putri sebagai sosok brilian.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 08 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 14:00 WIB
10 Potret Gaya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Jogja yang Sukses Raih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023
Gadis 17 tahun itu muncul di atas panggung dalam balutan kaus bergaris yang dipadukan jaket hitam dan hijab warna putih.

Liputan6.com, Yogyakarta - Nama Putri Ariani menjadi trending topic usai tampil memukau di America's Got Talent (AGT) 2023. Menyanyikan dua lagu sambil bermain piano, gadis penyandang tunanetra ini berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.

Golden buzzer tersebut mampu membawa Putri Ariani melaju langsung ke babak semifinal atau panggung live. Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.

Bahkan, Simon meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Tanpa ragu, Putri pun menyanyikan lagu Elton John, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'.

Aksi memukau Putri membuat Simon Cowell tak ragu untuk menekan tombol emas tersebut. Ia bahkan menyebut Putri sebagai sosok brilian.

Mengutip dari berbagai sumber, Putri Ariani merupakan siswi kelas XI SMKN 2 Kasihan atau yang dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Perjalanan Putri Ariani dalam bermusik ternyata sudah dimulai sejak 2014 melalui ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent. Saat itu, ia berhasil menyabet gelar juara di usianya yang belum genap 9 tahun.

Penyanyi bernama asli Ariani Nisma Putri ini telah memiliki bakat menyanyi sejak usia dini. Gadis kelahiran 31 Desember 2005 ini juga telah memborong berbagai penghargaan, salah satunya penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional dalam rangka Anugerah Baiduri.

Ia juga pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia musim kedua pada 2017. Namun, ia hanya bertahan sampai babak Sing Off.

Kepiawaiannya dalam bermusik juga membawanya terpilih untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack Asian Para Games 2018. Ia menyanyikan lagu 'Song of Victory' bersama Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesti Kejora.

Kreativitasnya dalam bermusik juga terbukti dengan belasan single yang telah ia rilis, seperti 'Untuk Ayah', 'Perih', 'Loneliness', 'Kaulah Selalu Ada', 'Banyak Makna Cinta', 'Menantimu Kembali', hingga 'Kamu Lagi'. Ia juga telah menelurkan sebuah album bertajuk 'Melihat dengan Hati' yang dirilis pada 16 Oktober 2020 lalu.

Perjalanan musik Putri Ariani masih akan terus berlanjut di AGT 2023. Ia ingin dilihat sebagai seorang musisi tanpa harus melihat kekurangannya sebagai penyandang tunanetra.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya