Campuhan Ridge Walk, Destinasi Wisata Layaknya Lukisan di Bali

Selain pemandangannya yang indah, pengunjung bisa melakukan aktivitas menyehatkan, salah satunya jogging.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi wisata Bali. (dok. pexels.com/Aditya Agarwal)

Liputan6.com, Bali - Campuhan Ridge Walk merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali. Destinasi wisata ini berada di antara dua sungai di Ubud, yakni Sungai Oos dan Sungai Cerik.

Mengutip dari www.indonesia.travel, destinasi wisata ini memiliki beberapa daya tarik. Selain pemandangannya yang indah, pengunjung bisa melakukan aktivitas menyehatkan, salah satunya jogging.

Campuhan Ridge Walk merupakan sebuah trek untuk jogging yang berada di sekitar perbukitan di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Selain jogging, pengunjung juga bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan di pagi atau sore hari.

Trek di lokasi wisata Bali cukup mudah dan memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Untuk menuju puncak Bukit Campuhan, pengunjung hanya perlu menempuh sekitar 2 kilometer atau 15-20 menit berjalan kaki.

Selain berjalan kaki dan jogging, pengunjung juga bisa melewati arena jalan tersebut sambil bersepeda. Biasanya, wisatawan maupun penduduk lokal akan bersepeda pada sore hari menjelang senja.

Mereka biasanya berburu panorama keindahan matahari terbenam dari atas bukit. Jika tak membawa sepeda, pengunjung bisa menyewa sepeda di sekitar Ubud.

Menemukan lokasi menarik saat berlibur tentu tak lupa untuk mengabadikan momen. Banyak spot foto menarik di Campuhan Ridge Walk yang bisa dipilih.

Setiap sisi dari puncak Bukit Campuhan maupun sepanjang perjalanan menuju ke bukit dipenuhi dengan panorama alam yang menawan. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar matahari terbenam.

Setelah puas menikmati keindahan di Campuhan Ridge Walk, pengunjung juga bisa melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di sekitar. Beberapa destinasi wisata di sekitar Campuhan Ridge Walk yang bisa dikunjungi, di antaranya Mandala Suci Wenara Wana atau Ubud Monkey Forest, Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura Prajapati, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya