Berkunjung ke Masjid Indonesia Tokyo yang Jadi Lokasi Akad Nikah Pratama Arhan dan Azizah Salsha

Masjid Indonesia Tokyo atau Masjid Meguro merupakan sebuah masjid yang dibangun pada 2015.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 22 Agu 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 04:00 WIB
Pratama Arhan resmi menikah dengan Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang
Kabar bahagia datang dari pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan. Pada hari ini, Minggu (20/8/2023), Pratama Arhan resmi menikah dengan Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang. Ketua PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menjadi saksi perkawinan Pratama Arhan dengan Azizah Salsha di Jepang. (Sumber: Instagram @erickthohir)

Liputan6.com, Yogyakarta - Pratama Arhan dan Azizah Salsha resmi menikah pada Minggu (20/8/2023). Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang.

Masjid Indonesia Tokyo atau Masjid Meguro merupakan sebuah masjid yang dibangun pada 2015. Pembangunan masjid ini atas prakarsa warga negara Indonesia yang berlokasi di Tokyo.

Sebenarnya, pembangunan masjid ini telah direncanakan sejak 15 tahun lalu oleh para pengurus Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) di Jepang, para tokoh, serta cendekiawan Indonesia yang ada di Tokyo. Namun, Ketersediaan dana dan penentuan lokasi masjid menjadi kendala utama yang membuat pembangunan masjid ini mundur cukup lama.

Hingga akhirnya, berkat dukungan, intensitas komunikasi, dan strategi penggalangan dana oleh KMII, KBRI Tokyo, dan Kemenlu-RI, membuat pembangunan masjid mulai terealisasi pada 2015. Realisasi pembangunan tersebut mulai dilakukan tepat pada Hari Raya Idulfitri di tahun tersebut.

Pembangunan Masjid Indonesia Tokyo pun selesai pada 2017 dan telah digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat muslim Indonesia hingga kini. Bahkan setiap Hari Raya Idulfitri, masyarakat muslim di Tokyo juga melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Indonesia Tokyo.

Kini, Masjid Indonesia Tokyo menjadi tempat bersejarah bagi perjalanan cinta Arhan dan Azizah. Perjalanan cinta keduanya cukup singkat, bahkan tak pernah terdengar oleh publik.

Pernikahan pasangan muda ini dihadiri oleh keluarga, sejumlah pejabat negara, serta beberapa sahabat dekat mempelai. Kabar bahagia ini pun dibanjiri oleh berbagai ucapan dari warganet.

Sebagai informasi, Pratama Arhan merupakan pemain Timnas Indonesia yang kini bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy. Sementara Azizah Salsha adalah selebgram, TikToker, sekaligus anak anggota DPR RI Andre Rosiade. Keduanya menikah di usia yang masih sangat muda, yakni Arhan 21 tahun dan Azizah 19 tahun.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya