Melihat Kepribadian Berdasarkan Kebiasaan Jam Bangun Tidur, Kamu yang Mana?

Kebiasaan jam bangun tidur seseorang bisa berbeda-beda. Meski umumnya para pekerja kantoran, yang office hour punya jam bangun tidur serupa.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 02 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 17:00 WIB
Bangun pagi
Ilustrasi seseorang yang mendapatkan waktu tidur yang sempurna. (Foto: Unsplash/Kinga Howard)

Liputan6.com, Jakarta - Mengenal kepribadian bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari cara bicara, potongan rambut, tulisan, hingga jam bangun tidur. Lalu gimana cara mengetahui kepribadian berdasarkan jam bangun tidur?

Kebiasaan jam bangun tidur seseorang bisa berbeda-beda. Meski umumnya para pekerja kantoran, yang office hour punya jam bangun tidur serupa.

Jika begitu, kamu bisa melihat kebiasaan bangun tidur ketika liburan atau cuti. Atau kamu bisa menilai kepribadian diri sendiri dari jam bangun tidurmu.

Mengenal dan memahami kepribadian sendiri juga perlu, lho. Apalagi, cukup banyak manfaat yang didapat dari mengenal kepribadian.

Lalu, apa saja manfaat dari memahami kepribadian diri sendiri dan orang lain? Dan bagaimana cara mengetahui kepribadian berdasarkan jam bangun tidur?

Berikut ulasannya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaat Memahami dan Mengenal Kepribadian

kepribadian tenang
Ilustrasi perempuan yang sedang bersikap tenang/copyright shutterstock.com/Mallika Home Studio
  1. Mengetahui kekuatan seseorang sehingga dapat mengoptimalkannya untuk meningkatkan kualitas hidup dan menyelesaikan permasalahan.
  2. Memahami kekurangan untuk menghindari kesalahan. 
  3. Mengenal kondisi tubuh dan menetapkan tujuan realistis supaya tidak melampaui kemampuan tubuh sendiri.
  4. Membantu dalam menentukan pilihan yang tepat secara tegas, sesuai dengan kapasitas diri.

 


Jenis Kepribadian Berdasarkan Jam Bangun Tidur

Ilustrasi bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur. Photo by Freepik

1. Sebelum Jam 4 Pagi

Orang-orang yang memiliki kebiasaan bangun tidur sebelum jam 4 pagi atau jam 4 pagi, biasanya dipanggil dengan morning person. Di mata orang lain, orang-orang ini memiliki kepribadian yang energik.

2. Jam 5-6 Pagi

Orang-orang yang punya kebiasaan bangun tidur jam 5 hingga 6 pagi, biasanya merupakan sosok pekerja keras. Meski bangun tidur di jam tersebut terasa berat, namun mereka sadar harus menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik dan bersiap untuk melakukan aktivitas.

3. Jam 6-7 Pagi

Menikmati hidup menjadi salah satu kepribadian orang-orang yang punya kebiasaan bangun tidur jam 6 hingga 7 pagi. Mereka terbiasa menjalani hidup dengan santai tanpa tekanan.

 

Ilustrasi bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur

4, Jam 9 -10 Pagi

Orang yang biasa bangun di jam 9 hingga 10 pagi sering dinilai sebagai pribadi yang seimbang. Kamu bisa menikmati dunia malam, sekaligus menjalani aktivitas harian tanpa perlu repot bangun terlalu pagi.

5. Jam 10 - 11 Pagi

Orang-orang yang terbiasa bangun antara jam 10 hingga 11 pagi memiliki kepribadian yang agak serampangan. Hidup mereka cukup berantakan, terutama untuk urusan makan.

Kebiasaan ini terjadi karena mereka hanya bisa aktif di malam hari, termasuk urusan kerjaan. Ini juga yang menyebabkan kamu sering merasa kelelahan.

6. Jam 11 - 12 Siang

Tidak peduli adalah kepribadian orang yang terbiasa bangun jam 11 hingga 12 siang. Mereka tidak peduli dengan label ‘malas’ yang diberikan orang lain.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya