Warga Kupang NTT Berebut Salaman dan Swafoto dengan Ganjar Pranowo, Lanjut Rote Ndao

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kampanye di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari

oleh Ola Keda diperbarui 02 Des 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 02 Des 2023, 19:22 WIB
Foto: Warga Kota Kupang, NTT berjubal berebut salaman dan berswafoto dengan Ganjar Pranowo (Liputan6.com/Ola Keda)
Foto: Warga Kota Kupang, NTT berjubal berebut salaman dan berswafoto dengan Ganjar Pranowo (Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar kampanye di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari.

Dalam kunjungan itu, Ganjar menikmati pagi di Kota Kupang dengan menyapa warga di acara Car Free Day, Sabtu (2/12/2023). Ia juga menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar Kasih Naikoten I.

Ganjar menemui berbincang langsung dengan para pedagang terkait harga kebutuhan pokok seperti gula hingga beras. Mayoritas pedagang mengeluhkan adanya kenaikan harga bahan pokok.

Hasni, seorang pedagang Pasar Inpres Naikoten mengatakan kehadiran Ganjar membuatnya kaget sekaligus senang. Karena, ia dapat langsung menyampaikan aspirasi pedagang kecil.

“Iya, harga-harga banyak yang naik. Tadi kami sampaikan ke Pak Ganjar,” katanya.

Dengan bertemu calon presiden, ia berharap nantinya ada kebijakan yang menjadikan harga bahan pokok stabil.

“Harapannya harga murah dan stabil,” katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan ada beberapa harga bahan pokok di pasar Inpres Naikoten Kupang yang masih melambung seperti beras dan gula.

“Sebenarnya yang paling banyak dirasakan oleh masyarakat kemarin harga ya, maka tadi kita ngecek ke pasar kita ambil sampel kemarin berasnya masih naik kurang lebih 1.000, lalu gula pasir juga naik begitu,” ungkap Ganjar.

Menurut Ganjar hal itu mesti dikendalikan, karena kenaikan harga membuat masyarakat menjadi kesulitan.

“Dan itu saja yang segera mesti dikendalikan,” tandas Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Berkunjung ke Rote Ndao

Foto: Warga Kota Kupang, NTT berjubal berebut salaman dan berswafoto dengan Ganjar Pranowo (Liputan6.com/Ola Keda)
Foto: Warga Kota Kupang, NTT berjubal berebut salaman dan berswafoto dengan Ganjar Pranowo (Liputan6.com/Ola Keda)

Usai blusukan di pasar tradisional, Ganjar kembali menyapa warga yang ikut Car Free Day Kota Kupang. Kemunculannya sontak membuat warga histeris. Mereka mengikuti hingga berjubal karena berebut salaman dan berswafoto.

Ganjar juga sebelumnya berdialog dengan masyarakat dan mahasiswa di kampus Universitas San Pedro, di Jl. Soekarno, Kota Kupang, Jumat (1/12/2023) sore.

Ganjar ke Rote Ndao

Setelah di Kota Kupang, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao, yang merupakan daerah terselatan NKRI, pada hari ini, Sabtu (2/12/2023).

“Kemarin saya kunjungi Merauke, ujung timur Indonesia. Saya balik sebentar, kembali ke Jakarta dan hari ini saya ke NTT. Dari Kupang besok berkeliling NTT, termasuk ke Rote. Ada yang dari Rote? Saya mau ke Rote. Dari Rote ke NTB, dari NTB ke Palu,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Menurut Ganjar, ia telah mencapai ujung timur Indonesia dan saat ini akan pergi ke ujung selatan Indonesia yakni Pulau Rote.

Sedangkan cawapres Mahfud MD memulai kampanye dari ujung barat Indonesia yakni Sabang di Aceh.

“Kemarin saya memulai kunjungan dari Merauke ujung timur Indonesia, hari ini di Kupang, besok kami akan berkeliling ke banyak titik termasuk ke Rote,” kata Ganjar.

Setelah mencapai Rote, nanti Ganjar ke ke Pulau Mianggas, pulau yang terletak di utara Indonesia. “Dari Rote, kami akan ke NTB,” ujarnya.

Di Rote, Ganjar menggelar dialog kebangsaan di Uma Batu di Feapopi, Kecamatan Rote Tengah (Termanu). Ganjar juga dijadwalkan menghadiri Hus yang digelar di Lekunik, Kecamatan Lobalain.

Setelah dari Rote Ndao, Ganjar dikabarkan akan berkunjung ke Kota Ende, Pulau Flores.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya