Membuntuti Puan Maharani, Henry Indraguna Trending Topic di X

Kampanye akbar di Solo Raya menempatkan Henry Indraguna trending topik di platform X.

oleh Tim Regional diperbarui 10 Feb 2024, 08:24 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2024, 08:24 WIB
Henry Indraguna
Dr Henry Indraguna dalam kampanye akbar di Jateng V, yang mengantarkannya jadi trending topik. Foto: liputan6.com/ist.

Liputan6.com, Semarang - Tagar #DrHenryIndraguna menjadi trending topic di platform X pada Jumat (9/2/2024) malam. Henry adalah politisi Partai Golkar yang menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Jateng V di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

Nama doktor hukum dari UNS Solo ini diprediksi menjadi kuda hitam di dapilnya. Data The Republic Institute menempatkannyadi posisi kedua dengan meraup 6.5% suara membuntuti politisi PDIP Puan Maharani.

The Republic Institute menempatkan 8 nama teratas Caleg Dapil V Jateng yaitu Puan Maharani (15,7%), Henry Indraguna (6,5%), Eva Yuliana (6,4%), Aria Bima (6,4%), M. Toha (3,2%), Adik Sasongko (3,1%), Dwi Purwanto (3,0%) dan Abdul Kharis Alamsyahri (3,0%).

"Elektabilitas #DrHenryIndraguna cukup besar dari hasil survei the republic institute, yuk warga solo raya khususnya surakarta, sukoharjo, boyolali, klaten jgn lupa Coblos Dr.Henry Indraguna no.urut 4," cuit akun @fairyssom.

Berdasarkan digital monitoring Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, terdapat 12 ribu pencarian nama Henry Indraguna di internet dan 600 lebih pemberitaan post di media online dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"buat warga jateng, khususnya surakarta, sukoharjo, boyolali & klaten jgn lupa Coblos Dr.Henry Indraguna, aksi nyata caleg dpr ri no.4 dari partai golkar ini banyak bermanfaat bagi warga dapil jateng v, ingat jgn coblos partainya, tapi coblos nama #DrHenryIndraguna nomor 4 ya!!" cuit akun @dhenoera dalam hangatnya perbincangan.

"Bisa dipertimbangin nih buat temen-temen wilayah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo mau nyoblos siapaa. coba lirik #DrHenryIndraguna nihh," tulis akun @aydenana.

Dr Henry Indraguna menjadi perbincangan dua ribu lebih pengguna X. Bahkan ada yang memposting fotonya bersama Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya