Strategi RichWorks Pandu 65 Pengusaha Genjot Penjualan

Salah satu langkah RichWorks dalam mewujudkan tujuan ini adalah dengan peluncuran buku berjudul THE GLADIATORS.

oleh Tim Regional diperbarui 30 Mar 2024, 10:18 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2024, 21:18 WIB
peluncuran buku berjudul THE GLADIATORS - Pertempuran Bisnis: Pedang di Tangan, Visi di Hati. (liputan6.com/ ist)
peluncuran buku berjudul THE GLADIATORS - Pertempuran Bisnis: Pedang di Tangan, Visi di Hati. (liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 4 Maret, RichWorks International Sdn. Bhd., pelopor dalam pemberdayaan kewirausahaan, mengumumkan target baru mereka yakni membina 100 Gladiator - TITAN (anggota) untuk mencapai penjualan tahunan melebihi RM10 Juta pada tahun 2024.

Pada 2024, mereka berkomitmen untuk terus membentuk generasi Gladiator yang lebih tangguh dalam dunia kewirausahaan Malaysia. Langkah besar ini sekaligus menandakan persiapan mereka menghadapi kondisi yang lebih menantang pada tahun 2024.

Generasi Gladiator diharapkan dapat mengatasi berbagai hambatan seperti krisis politik global dan meningkatnya biaya operasional, khususnya dalam hal bahan baku dan faktor lainnya. Hal ini memerlukan tekad dan komitmen yang kuat untuk mencapai target penjualan tahunan yang ambisius.

Salah satu langkah RichWorks dalam mewujudkan tujuan ini adalah dengan peluncuran buku berjudul THE GLADIATORS - Pertempuran Bisnis: Pedang di Tangan, Visi di Hati (Perjalanan 65 Usahawan Biasa Capai Jualan Lebih RM10 Juta Setahun).

Buku ini dirilis dalam acara Wiraland Awards, Inner Circle Meeting (ICM) untuk anggota program Titanium RichWorks di Parkroyal Langkawi Resort.

Buku ini memuat kisah inspiratif dari 65 pengusaha yang mewakili 51 bisnis, membagikan perjalanan mereka dari tantangan hingga sukses.

Di dalamnya juga terdapat berbagai strategi yang diterapkan para pengusaha dalam mengembangkan bisnis mereka hingga melampaui penjualan RM10 juta setahun.

Acara Wiraland Awards juga memberikan penghargaan kepada 151 bisnis dalam 16 kategori pencapaian dan peningkatan penjualan bisnis mereka mulai dari RM10 juta hingga RM500 juta pada tahun 2023.

Tahun 2023 menjadi bukti ketahanan dan kesuksesan RichWorks ketika total penjualan grup mereka mencapai lebih dari RM2 miliar.

 

 

Berdayakan Pengusaha

Sebanyak 541 bisnis yang mendapat bimbingan RichWorks Mentorship juga berhasil mengembangkan staf, kepemimpinan, dan penjualan mereka.

"Keterlibatan kami sejalan dengan agenda pemerintah untuk menumbuhkan kewirausahaan dan mendorong pembangunan ekonomi," kata Datuk Wira Dr. Azizan Osman, Mentor, Pendiri, dan Ketua RichWorks.

Dengan memberdayakan individu, pihaknya mendukung inisiatif untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan yang kuat.

Sejak didirikan pada tahun 2008, RichWorks telah memberdayakan lebih dari 1,5 juta wirausaha dan bertransisi ke platform virtual selama pandemi Covid-19, membimbing lebih dari 800.000 peserta melalui program kewirausahaan, termasuk Millionaire Marketing Mastery.

Menurut data Departemen Statistik Malaysia (DOSM), hanya 3,4% UKM yang mampu menghasilkan penjualan RM10 juta atau lebih setiap tahunnya. RichWorks bertujuan untuk membangun 100 Gladiator pada tahun 2024 dan menyadari perlunya inovasi dalam mengatasi tantangan strategis seperti branding, pemasaran, manajemen keuangan, dan lainnya.

RichWorks berupaya menyediakan program gratis hingga berbayar untuk memberdayakan wirausaha, menekankan bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan dengan bimbingan yang tepat dan pengetahuan yang cukup.

Ke depannya, RichWorks berencana meluncurkan sesi pelatihan eksklusif di Kota Bharu, Kelantan, dan Shah Alam, Selangor, yang disponsori penuh bagi pengusaha yang ingin mencapai penjualan RM1 juta atau lebih dari RM10 juta tahun ini.

Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan melalui website richworks.com/businesscoaching.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya