Wajah Cerah Mekanik Bengkel di Kota Gorontalo Jelang Lebaran, Cuan Berlipat

Mekanik di bengkel-bengkel di Kota Gorontalo melaporkan, lonjakan pesat jumlah kendaraan yang datang untuk menjalani perawatan terus bertambah sejak pertengahan Ramadhan.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 09 Apr 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2024, 13:00 WIB
Bengkel di Gorontalo
Jelang Lebaran, Mekanik Bengkel di Gorontalo banyak menerima orderan servis kendaraan (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Jelang Hari Raya Idul Fitri, suasana di bengkel-bengkel otomotif di Gorontalo makin ramai. Namun, bukan karena masalah kendaraan yang rusak, melainkan karena kenaikan permintaan layanan perawatan dan servis.

Mekanik di bengkel-bengkel di Kota Gorontalo melaporkan, lonjakan pesat jumlah kendaraan yang datang untuk menjalani perawatan terus bertambah sejak pertengahan Ramadhan.

Salah satu mekanik senior di Bengkel Alfa Motor di pusat Kota Gorontalo, Liem mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi setiap tahun menjelang lebaran seperti ini, aktivitas di bengkel meningkat drastis.

"Pemilik kendaraan ingin memastikan kendaraan mereka dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan jauh entah itu mudik atau bepergian saat lebaran," kata Liem.

Tidak hanya itu, lonjakan permintaan ini juga berdampak positif bagi para mekanik itu sendiri. Banyak di antara mereka yang mengaku bahwa pendapatan mereka meningkat secara signifikan.

"Alhamdulillah, dengan banyaknya pekerjaan yang masuk, saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup untuk menyambut lebaran dengan lebih sejahtera," ungkapnya.

Para pemilik bengkel juga menyambut gembira meningkatnya permintaan layanan mereka. Mereka berharap momen ini akan berlanjut dan memberikan dampak positif bagi bisnis mereka di masa mendatang.

Musim mudik seperti ini, diprediksi bahwa antrean di bengkel-bengkel akan semakin panjang. Para mekanik pun bersiap dengan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

"Mereka menjamin keamanan dan kenyamanan perjalanan pemilik kendaraan selama liburan lebaran," kata Idam salah satu pemilik bengkel.

 

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya