Bikin Betah dan Nyaman, Ini Rekomendasi Tempat 'Work Form Anywhere' di Solo

Walaupun terkesan lebih simple, tetapi beberapa pekerja membutuhkan tempat yang nyaman dan tidak mengganggu fokus saat bekerja.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 28 Mei 2024, 00:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 00:00 WIB
Rumah Dinas Loji Gandrung
Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka mempersilahkan masyarakat umum untuk menikmati layanan internet gratis di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jumat (15/3).(Liputan6.com/Fajar Abrori) 

Liputan6.com, Solo - Meski masa pandemi sudah terlewati, tetapi masih ada beberapa perusahaan yang menerapkan sistem kerja work from anywhere dan work form home (WFH). Terlebih, sistem kerja tersebut semakin menjamur di zaman yang serba modern ini.

Walaupun terkesan lebih simple, tetapi beberapa pekerja membutuhkan tempat yang nyaman dan tidak mengganggu fokus saat bekerja. Tak hanya bagi pekerja, kehadiran coworking space ini juga semakin dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa. Mengutip dari surakarta.go.id, berikut rekomendasi tempat WFH di Solo:

1. Loji Gandrung

Loji Gandrung berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Penumping, Laweyan, Surakarta. Tempat ini merupakan rumah dinas Wali Kota Solo.
Masyarakat setempat bisa memanfaatkan layanan wifi gratis di rumah dinas tersebut setiap hari. Tempat ini bisa dikunjungi mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

2. Rumah BUMN Solo

Rumah BUMN Solo berlokasi di Jalan Adi Sucipto No.1B, Manahan, Banjarsari. Tempat ini menyediakan area coworking space gratis yang bisa menjadi spot favorit untuk bekerja ataupun mengerjakan tugas.

Terdapat tiga ruangan di Rumah BUMN Solo, mulai dari indoor, outdoor, hingga semi-outdoor. Pengunjung juga akan semakin nyaman dengan beragam fasilitas yang tersedia, seperti ruangan ber-AC, wifi, musala, bean bag, stop contact, toilet, perpustakaan, komputer, hingga display produk-produk UMKM.

3. Solo Technopark

Solo Technopark (STP) berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara No.19, Jebres, Kota Surakarta. Tempat ini merupakan kawasan berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang bisa digunakan sebagai coworking space.

Kawasan yang terbuka untuk umum dan gratis ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa mendukung pekerja, mahasiswa, dan pelajar untuk meningkatkan produktivitas. Terdapat beberapa coworking space di Solo Technopark, yaitu Shopee Solo Creative & Innovation Hub, Mandiri Digipreneur Hub, Garena Gaming and Community Hub, Kopi Satu Tujuan, dan Degree Crypto Token Coworking Space.

(Resla)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya