Banjir Melanda Desa Soyowan Kabupaten Minahasa Tenggara Sulut

Banjir melanda Desa Soyowan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut, akibat hujan deras mengguyur wilayah itu hingga Kamis malam (7/6/2024).

oleh Tim Regional diperbarui 07 Jun 2024, 06:31 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 06:31 WIB
Banjir
Banjir melanda Desa Soyowan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut, akibat hujan deras mengguyur wilayah itu hingga Kamis malam (7/6/2024). (Liputan6.com/ Dok Ist)

 

Liputan6.com, Manado - Banjir melanda Desa Soyowan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut, akibat hujan deras mengguyur wilayah itu hingga Kamis malam (7/6/2024). 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Dontry Wongkaren menyebutkan, ketinggian air banjir Minahasa Tenggara diperkirakan mulai naik sejak pukul 19.00 Wita dan masuk ke permukiman penduduk di desa tersebut.

"Tim reaksi cepat sudah berada di lokasi banjir Desa Soyowan untuk melakukan penanganan. Maaf nanti dihubungi lagi setengah jam kemudian," katanya, dikutip dari Antara.

Meski terburu-buru, Dontry mengatakan tim sementara melakukan penanganan terhadap korban yang saat ini terjebak di antara longsor.

"Nanti kami informasikan selanjutnya, ada korban yang terjebak. Kami harus segera memberikan pertolongan," kata Dontry.

Belum banyak data atau informasi yang bisa digali dari Kabid Kedaruratan dan Logistik terkait bencana banjir dan longsor di daerah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya