Viral Pencuri BAB di Mobil Polisi Karena Ketakutan Saat Ditangkap

Pria tersebut diduga ketakutan hingga BAB di celana usai ditangkap polisi.

oleh Fauzan diperbarui 29 Jul 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 13:30 WIB
Messa (40) pencuri BAB di mobil polisi. (Liputan6.com/Fauzan)
Messa (40) pencuri BAB di mobil polisi. (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Wajo - Sebuah video berdurasi 27 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pria pelaku kriminal yang buang air besar (BAB) di dalam mobil lantaran diduga ketakutan usai ditangkap polisi. 

Sejumlah polisi berpakaian preman yang berada di dalam mobil pun mengeluhkan bau tak sedap hingga terpaksa harus membuka kaca jendela mobil. Seorang polisi di antaranya bahkan mengeluarkan kepalanya di jendela mobil lantaran tak tahan dengan aroma tak sedap tersebut. 

"Jambang ko? (Kau buang air besar?), mujambangngi otoe (kau buang air besar di mobil)," tanya seorang polisi kepada pria tersebut dalam bahasa Bugis. 

"Mettu ma Pak (saya cuma kentut pak)," jawab pria itu menimpali. 

Usut punya usut, insiden konyol itu ternyata terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pria tersebut diketahui bernama Messa (40), sementara polisi berpakaian preman yang juga berada di mobil adalah anggota Resmob Polres Wajo.

"Iya betul, namanya Messa. Dia BAB di celana saat anggota bawa ke Posko Resmob," ujar Kasat Reskrim Polres Wajo Iptu Alvin Aji Kurniawan, Senin (29/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sembunyi di Pohon Kelapa

Messa (40) pencuri BAB di mobil polisi. (Liputan6.com/Fauzan)
Messa (40) pencuri BAB di mobil polisi. (Liputan6.com/Fauzan)

 

Alvin menyebutkan bahwa Messa ditangkap usai diduga mencuri telepon genggam pada April lalu. Ia ditangkap di Desa Sakkoli, Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo pada Rabu (24/7/2024). 

"Pelaku mencuri handphone milik pegawai Puskesmas di Maniangpajo yang sedang tertidur," jelas Alvin. 

Saat didatangi di kediamannya, lanjut Alvin, Messa sempat berusaha sembuyi. Ia bahkan bersembunyi di atas pohon kelapa untuk mengelabui polisi. 

"Pelaku sempat sembunyi di atas pohon kelapa saat didatangi anggota. Saat ditanya sama anggota, pelaku bilang sedang mencari kelapa muda," bebernya.

Dari hasil interogasi, Messa mengakui perbuatannya. Ia juga mengaku pernah mencuri sejumlah sepeda motor di wilayah Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

"Pelaku mengakui bahwa benar dia telah telah mengambil handphone di Puskesmas Maniangpajo. Bahkan pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian di wilayah Sidrap sepeda motor," jelasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya