Misi Mulia Rizki Juniansyah: Bonus Medali Emas untuk Dunia Angkat Beban di Banten

Rizki Juniansyah akan menggunakan bonus yang diberikan untuk memajukan dunia olahraga angkat beban di Banten. Dirinya tidak bisa lagi berpangku tangan dengan kebijakan atau bantuan pemerintah daerah.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 15 Agu 2024, 12:41 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 10:58 WIB
Atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris
Erick Thohir (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo foto bersama dengan Rizki Juniansyah pada saat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024). (Abdul Aziz/Bola.com).

Liputan6.com, Serang - Rizki Juniansyah memiliki misi mulia, dia akan menggunakan bonus yang diberikan untuk memajukan dunia olahraga angkat beban di Banten. Dirinya tidak bisa lagi berpangku tangan dengan kebijakan atau bantuan pemerintah daerah.

Kijun, panggilan akrab Rizki Juniansyah, bakal menggunakan uang tersebut untuk membenahi sasana tempatnya berlatih, Bulldog Gym, agar lebih layak dibanding saat ini. Dirinya enggan menggantungkan harapan ke pemerintah daerah untuk memperbaikinya.

Setidaknya ada dua atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024, yakni Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo. Mereka bakal menerima bonus sebesar Rp6 miliar dari pemerintah pusat.

"Bikin suasana baru Bulldog Gym, mungkin renovasi dan meningkatkan lebih baik lagi Bulldog Gym, latihan di tempat terpencil ini disuport oleh warga," ujar Rizki Juniansyah, pada Rabu, (14/08/2024).

Dia ingin memperbaiki sasana Bulldog Gym hingga menambah alat latihan, serta mendukung juniornya untuk terus berlatih dan menciptakan "Rizki Juniansyah" selanjutnya di cabang olahraga (cabor) angkat beban.

Rizki sangat berterima kasih dan meminta maaf kepada masyarakat di Perumahan RSS Pemda, terutama di sekitar tempatnya berlatih, karena kerap terganggu dengan suara bising dan keramaian latihan angkat beban dia serta teman-temannya.

"Apresiasi warga perumahan RSS Pemda yang telah bisa memaklumi dengan keadaan suasana Bulldog Gym dan keluarga saya. Saya juga ingin membangun dan merasakan lagi sasana Bulldog Gym ini buat ke depannya melahirkan Rizki-Rizki yang baru, bakal jadi seperti saya ke depannya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lanjut Latihan untuk PON

Foto: Ragam Ekspresi Si Jawara Banten Rizki Juniansyah Saat Berjuang Meraih Medali Emas Olimpiade 2024
Keberhasilan Rizki Juniansyah meraih medali emas di Olimpiade 2024 bisa dibilang spektakuler. Tak sembarang atlet bisa melakukannya. Bayangkan saja, Rizki langsung merebut medali emas pada penampilan debutnya di Olimpiade. (AFP/Miguel Medina)

Tidak ada waktu istirahat panjang bagi Rizki, karena dia akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara. 

Di cabang olahraga angkat beban, Rizki menargetkan medali emas bagi dirinya. Dia juga akan berlatih dengan teman-temannya, agar yang lain bisa meraih prestasi dan hasil maksimal di berbagai ajang perlombaan.

"Tentunya buat Banten yang terbaik ya harus bisa, karena memang PON adalah nomor satu di nasional dan itu notabene salah satu kejuaraan puncaknya tertinggi atlet di Indonesia ya, dan tentunya saya akan mempersembahkan medali emas buat Banten," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya