Kawal Putusan MK, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Sumbar

Unjuk rada hari ini merupakan demonstrasi ketiga mahasiswa dan masyarakat sipil Sumbar untuk mengawal putusan MK.

oleh Novia Harlina diperbarui 26 Agu 2024, 18:49 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 18:49 WIB
Ratusan mahasiswa unjuk rasa kawal putusan MK di DPRD Sumbar. (Liputan6.com/ ist)
Ratusan mahasiswa unjuk rasa kawal putusan MK di DPRD Sumbar. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Padang - Ratusan mahasiswa dan koalisis masyarakat sipil melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumatera Barat, Senin (26/8/2024). Aksi ini masih dalam rangkaian aksi sebelumnya yang mengawal putusan MK terkait RUU Pilkada.

Massa aksi mulai memadati depan kantor DPRD sejak pukul 15.30 WIB. Para mahasiswa juga membawa sejumlah spanduk bertulis 'selamatkan indonesia', 'gedung ini disegel', 'dewan pengkhianat rakyat', dan 'kawal putusan MK'.

Salah satu orator, Firdaus menyampaikan aksi kali ini merupakan kali ketiga untuk mengawal RUU Pilkada. Ia menyebut sampai aksi ketiga ini belum ada sekalipun anggota DPRD Sumbar menemui para demonstran.

"Wakil rakyat kita sedang jalan-jalan saat negara kita tidak baik-baik saja," katanya, Senin (26/8/2024).

Kemudian ia menyebut aksi ini mengawal keputusan MK agar benar-benar diterapkan esok hari dalam pendaftaran calon kepala daerah.

Terkait belum ada anggota DPRD Sumbar tidak ada di tempat, termasuk pada aksi ketiga ini, para mahasiswa akan menggembok kantor DPRD dari luar. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya