PKS dan Gerindra Deklarasikan Haru-Dhani Maju Pemilihan Wali Kota Bandung

Haru-Dhani diusung partai Gerindra-PKS, di samping juga mendapat dukungan dari Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), juga Partai Ummat.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 28 Agu 2024, 16:43 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:40 WIB
Haru Suandharu-Dhani Wirianata
Pasangan Haru Suandharu-Dhani Wirianata dalam acara deklarasi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Rabu (28/8/2024).

Liputan6.com, Bandung - Pasangan Haru Suandharu-Dhani Wirianata secara resmi telah mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Deklarasi Haru-Dhani dilangsungkan di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Rabu (28/8/2024).

Pasangan ini diusung partai Gerindra-PKS, di samping juga mendapat dukungan dari Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), juga Partai Ummat.

"Kami pasangan Haru-Dhani yang diusung oleh Partai Keadialan Sejahtera (PKS)-Gerindra, didukung Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, dan Partai Perindo, InsyaAllah kami akan mendaftarkan Haru-Dhani hari ini kepada KPU Kota Bandung, serta mohon doa dan bantuan dari bapak-ibu sekalian agar takdir Allah, Haru-Dhani memimpin Kota Bandung 2025-2030," kata Haru.

Dalam acara itu mereka turut menegaskan akan siap menjalankan program-program presiden terpilih Prabowo Subianto. Haru menyampaikan, upaya menyukseskan program presiden merupakan kewajiban bersama.

"Disebutkan oleh Kang Dhani, 'saya membawa misi dari Pak Prabowo bahwa visi-misi beliau harus dijalankan di Kota Bandung'".

Percakapan itu diaku berlangsung suatu malam ketika Dhani tiba-tiba menelpon Haru.

"Lalu saya katakan ke Kang Dhani, 'Kang Dhani gak usah khawatir, Pak Prabowo itu presiden kita bersama setalah [dilantik] Oktober. Kewajiban kita bersama untuk menyukseskan program Pak Prabowo," kata Haru.

Orientasi Pada SDM, Ketimbang Infastruktur

Dalam kesempatan itu, Haru-Dhani juga mengklaim, jika nantinya menang di ajang Pilwalkot Bandung itu mereka di antaranya bakal membangun Sumber Daya Manusia (SDM), tidak hanya sebatas pembangunan infrastruktur.

Haru mengatakan, infrastruktur tetap penting, tetapi yang paling utama adalah pembangunan kualitas SDM.

"Yang paling utama adalah SDM-nya, karena kalau kita bangun infrastruktur tapi SDM-nya tidak kita siapkan, maka tadi saya sepakat dengan Kang Dhani, percuma," katanya. "Orientasi pada SDM, bukan pada Infrastruktur," tegas dia.

Pada acara deklarasi tersebut, isu yang juga disampaikan Dhani lalu diamini oleh Haru adalah soal pendidikan karakter.

"Luar biasa bagaimana ingin membangun karakter, tentu ini hasil didikan Pak Prabowo supaya anak-anak dari bangun tidur hingga mau tidur itu harus punya karakter, punya disiplin," kata Haru.

Agar bisa menjalankan program-program yang diklaim demi kebaikan Kota Bandung, maka dalam acara deklarasi itu ditegaskan bahwa pasangan Haru-Dhani harus menang pada Pilwalkot Bandung 2024.

"Harus memenangkan dulu Pilwalkot 2024 ini. Itu yang pertama kali harus kita lakukan, tidak cukup hanya dengan deklarasi, tidak cukup hanya mendaftar di KPU, tetapi kita harus menang Pilwalkot 2024," seru Haru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya