Disopiri UAS, Abdul Wahid dan SF Hariyanto Daftar Pilkada 2024 ke KPU Riau

Bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto mendaftar ke KPU Riau sebagai kontestan Pilkada serentak didampingi Ustaz Abdul Somad.

oleh M Syukur diperbarui 28 Agu 2024, 21:31 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 21:31 WIB
Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto mendaftar ke KPU Riau disopiri Ustaz Abdul Somad.
Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto mendaftar ke KPU Riau disopiri Ustaz Abdul Somad. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid-SF Hariyanto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Diantar ribuan pendukungnya, keduanya konvoi naik mobil Jeep.

Keduanya disopiri Ustaz Abdul Somad (UAS). Hal ini sebagai bentuk dukungan penceramah bergelar sejuta follower ini kepada politikus Partai Kebangkitan Bangsa dan mantan Pejabat Gubernur Riau tersebut.

Sebelum ke KPU Riau, keduanya deklarasi di salah satu hotel di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Usai itu, rombongan melaksanakan salat Zuhur berjemaah di Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Abdul Wahid-SF Hariyanto maju dalam Pilkada serentak setelah mendapat dukungan PKB, Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sampai di KPU, UAS mengantar keduanya bersama perwakilan rombongan ke lantai II KPU untuk penyerahan berkas pendaftaran.

Usai mendaftar, Abdul Wahid menyatakan keikutsertaan dalam Pilkada 2024 untuk membangun Riau. Diapun menyebut telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan berlaku.

"Kami sudah memenuhi syarat, ada PDIP 11 Kursi, PKB 6 kursi, Nasdem 6 kursi, mudah-mudahan bisa diloloskan," harap Wahid.

Kepada relawan, anggota DPR itu meminta masyarakat mengawal prosesi Pilkada hingga selesai. Wahid berharap pemilihan umum melahirkan pemimpin bertanggung jawab.

"Prioritas kami pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan, serta mengentaskan kemiskinan, beasiswa setiap tahunnya bagi 1000 orang baik Timur Tengah atau lainnya," ulas Wahid.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segera Cek Kesehatan

Sementara itu, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menjelaskan, setelah pendaftaran ini akan dilakukan pemeriksaan berkas. Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad.

"Kami berpesan agar tim kampanye dapat saling menjaga suksesnya pelaksanaan tahapan yang harus dilalui," katanya.

Rusidi juga menyampaikan terima kasih kepada UAS yang telah ikut berpartisipasi di Pilkada Riau ini.

Sejauh ini, sudah ada 3 pasangan balon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau. Selain Abdul Wahid-SF Hariyanto, yang sudah mendaftar adalah Syamsuar-Mawardi Saleh dan Muhammad Nasir-Wardan.

Dipastikan yang maju untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau adalah 3 pasangan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya