Menguji TOSTEM, Paviliun Ramah Lingkungan yang Kembali Hadir di IndobuildTech 2024

Kampanye paviliun TOSTEM dengan menggunakan MDF board tanpa finishing, cat dan furnitur daur ulang, serta merchandise dan tableware ramah lingkungan, sukses menekan produksi limbah yang umumnya ditimbulkan sebuah pameran.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 03 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 20:00 WIB
TOSTEM, paviliun ramah lingkungan bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, kembali berpartisipasi dalam even IndoBuildTech 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
TOSTEM, paviliun ramah lingkungan bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, kembali berpartisipasi dalam even IndoBuildTech 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Jakarta - TOSTEM, paviliun ramah lingkungan bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, kembali berpartisipasi dalam even IndoBuildTech 2024. Mengusung tema keberlanjutan, ragam produk terbaru TOSTEM mendapat sambutan hangat pengunjung selama lima hari pameran berlangsung.

Kehadiran wadah pengumpulan sampah plastik, kertas, dan kaleng, mampu menyedot mereka datang langsung ke salah satu stand TOSTEM. Sampah terkumpul telah diolah lebih lanjut oleh komunitas pengelolaan sampah menjadi berbagai produk daur ulang yang bisa dipakai kembali.

Kampanye paviliun ramah lingkungan yang diusung TOSTEM dengan menggunakan MDF board tanpa finishing, cat dan furnitur daur ulang, serta merchandise dan tableware ramah lingkungan, sukses menekan produksi limbah yang umumnya ditimbulkan sebuah pameran.

Asia Region Marketing Leader LIXIL Housing Technology Asia Hiro Morokuma mengatakan, setelah merayakan 100 Tahun kehadiran TOSTEM, kami membuat terobosan dengan menghasilkan ragam produk yang berkontribusi pada kelestarian dan ramah lingkungan untuk 100 tahun ke depan.

“Kami meluncurkan PremiAL R100 yang merupakan profil aluminium 100 persen daur ulang,” ujar dia.

Peluncuran PremiAL R100 adalah langkah awal dari TOSTEM untuk menuju ekonomi Berkelanjutan. Menurutnya, penggunaan produk PremiAL R100 dapat mengurangi 80 persen emisi karbon, dibanding penggunaan profil yang diolah dari barang baru.

"Kami memahami bahwa sektor konstruksi menyumbang 37 persen emisi karbon global. Dengan menggunakan produk ini, kami dapat membawa kontribusi yang signifikan untuk keberlanjutan lingkungan,” ujar dia menerangkan.

Tanpa mengurangi kualitas, fungsi, dan estetika, seluruh material produk PremiAL R100, dapat menjadi elemen desain dengan rancangan hunian yang keberlanjutan dan ramah lingkungan. “Produk kami sangat memperhatikan keberlangsungan kelestarian alam,” ujar dia.

Tak ayal, selama pameran berlangsung, TOSTEM mendapatkan respon positif dari pengunjung dan memperoleh penghargaan pada pameran IndoBuildTech 2024, yaitu Best of the Best Residential Aluminum Windows & Doors, serta Best Booth Experience.

“Penghargaan ini semakin mendorong TOSTEM dalam upaya menjadi pemimpin industri dan terus memprakarsai inovasi-inovasi terbaru pintu dan jendela aluminium,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Respons Pengunjung

TOSTEM, paviliun ramah lingkungan bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, kembali berpartisipasi dalam even IndoBuildTech 2024. Nampak para pengunjung tengaj menyemut di stand mereka. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
TOSTEM, paviliun ramah lingkungan bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, kembali berpartisipasi dalam even IndoBuildTech 2024. Nampak para pengunjung tengaj menyemut di stand mereka. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Mona Ratuliu, salah satu pengunjung sekaligus artis dalam negeri yang hadir bersama Indra Brasco mengapresiasi stand TOSTEM dengan berbagai produk unggulannya. “Booth TOSTEM selalu keren, berbeda dari yang lain,” ujar dia.

Menurutnya, ragam produk rumahan karya TOSTEM cukup diminati masyarakat, selain tampilan yang ramping dan kekinian, produk yang dihasilkan juga mampu didesain sesuai kebutuhan seperti kedap air dan suara. “Bahkan tidak goyang ketika terkena angin",” ujar Indra.

Melihat berbagai produk yang ditampilkan pada pameran ini, Mona mengapresiasi produk TOSTEM yang ramai lingkungan dengan segudang keunggulan. “Kami memilih TOSTEM dari awal karena kids friendly, jadi tangan anak tidak terjepit, kaki juga nyaman saat menginjak rel, produk-produk TOSTEM mudah dibuka-tutup, tetapi fitur keamanannya juga tinggi,” papar dia.

Untuk menghasilkan inovasi terbaru di bidang arsitektur, TOSTEM menyelenggarakan TOSTEM ASIA Design Award 2024 dengan dua kategori, TOSTEM ASIA Building of the Year 2024 dan TOSTEM ASIA Best of Sustainable Living Projects.

”Sayembara ini diharapkan dapat mendorong kreativitas dan inovasi arsitektur untuk keberlanjutan dan keseharian yang lebih baik,” ujar Hiro Morokuma menambahkan.

Informasi lebih lanjut terkait TADA 2024 dan pembaruan lainnya bisa dilihat pada kanal sosial media Instagram @tostemindonesia dan halaman web www.tostemindonesia.com.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya