Menanti Mentari Sore di Center Point Bone Bolango yang Estetik

Tempat tersebut dikenal sebagai Center Point Bonebol, sebuah lokasi yang menjadi titik temu masyarakat. Setiap sore setelah salat ashar, warga berbondong-bondong datang ke sini.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 01 Sep 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 15:30 WIB
Center Point Bonebol
Center Point Bone Bolango jadi tempat favorit warga saat pagi dan sore (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian berada di Gorontalo saat akhir pekan, cobalah menjelajahi Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Kabupaten yang terletak di ujung timur Gorontalo ini memiliki satu tempat yang menjadi pusat keramaian pada pagi hingga sore hari.

Tempat tersebut dikenal sebagai Center Point Bonebol, sebuah lokasi yang menjadi titik temu masyarakat. Setiap sore setelah salat ashar, warga berbondong-bondong datang ke sini.

Masyarakat berkumpul untuk menikmati suasana sore akhir pekan. Ada yang datang dengan berjalan kaki, ada pula yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan Sabtu, 31 Agustus 2024, menunjukkan banyaknya pengunjung yang memadati Center Point. Mereka datang bersama keluarga, pasangan, hingga teman-teman.

"Ini sudah menjadi tradisi kami. Setiap pagi dan sore diakhir pekan kami selalu datang ke Center Point," kata Yatha Karim, salah satu pengunjung setia Center Point.

Center Point telah menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Bone Bolango. Lokasinya yang mudah diakses membuat tempat ini menjadi destinasi favorit warga setempat.

Keindahan Alam

Lalu, apa yang dilakukan warga di Center Point? Banyak hal yang mereka nikmati di sini. Mulai dari berswafoto hingga menikmati keindahan pagi dengan pemandangan alam sekitar.

Di sisi utara Center Point, tampak hamparan pegunungan yang tertutup kabut. Sementara di sisi selatan, hamparan sawah yang hijau memanjakan mata para pengunjung.

Yana Uloli (20), warga Kota Gorontalo, mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih menghabiskan akhir pekan di Center Point Kabupaten Bone Bolango. Alasannya, selain akses yang mudah, biaya yang dikeluarkan pun relatif murah.

"Saat menjelang sore saya dan keluarga langsung menuju ke sini. Pokonya tempatnya estetik," kata Yana.

Selain untuk bersantai, momen sore di Center Point juga dimanfaatkan warga untuk mempererat silaturahmi antar warga.

"Selain bersilaturahmi, kami juga menikmati pemandangan indah di sekitar Center Point dan menyaksikan matahari terbenam di balik gunung," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya