Akreditasi Baru, Kampus di Tangerang Bakal Ciptakan Lulusan Manajerial Rumah Sakit Unggul

Bakal ada lulusan manajerial rumah sakit yang mumpuni di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Pelita Harapan (UPH) raih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 18 Sep 2024, 01:15 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 01:15 WIB
Peroleh Akreditasi Baru, Kampus di Tangerang Ingin Ciptakan Lulusan Manajerial Rumah Sakit yang Unggul
Bakal ada lulusan manajerial rumah sakit yang mumpuni di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Pelita Harapan (UPH) raih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal ada lulusan manajerial rumah sakit yang mumpuni di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Pelita Harapan (UPH) raih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Dr. Dewi Sri Surya Wuisan, sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) MARS UPH menjelaskan, pencapaian ini memiliki makna signifikan dalam beberapa aspek penting. Terutama pengakuan mutu, dimana mampu mencapai standar mutu pendidikan yang sangat tinggi.

 Kedua, meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan, lulusan dari Prodi ini siap menjadi seorang manajerial rumah sakit dan mengelola pelayanan kesehatan, baik pada sektor pemerintahan maupun sektor swasta dengan kompetensi yang diakui secara nasional maupun internasional.  

 “Akreditasi ini bukanlah akhir dari perjalanan kami, tetapi merupakan bagian dari proses yang berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan standar yang telah dicapai. Dengan target ini, Prodi MARS UPH diharapkan tidak hanya mempertahankan prestasi yang telah dicapai, tetapi juga terus berkembang dan memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan administrasi rumah sakit, baik di Indonesia maupun di tingkat global,” tutur Dewi.

Pencapaian Akreditasi Unggul oleh Prodi MARS ini menegaskan komitmen UPH dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan berkesinambungan. Prodi MARS UPH akan terus berupaya untuk mencapai prestasi dalam Tridharma perguruan tinggi dan memperkuat posisinya sebagai salah satu program studi unggulan di bidangnya.

“Dalam aspek pengajaran, tim dosen di kampus tersebut adalah dosen-dosen yang menguasai bidang ilmu atau mata kuliah yang diajarkan secara mendalam dan terus mengikuti perkembangan terbaru,” ujarnya.

Lalu, pada aspek penelitian, dilakukan penelitian bersama dosen dengan mahasiswa yang luarannya dipublikasikan pada jurnal-jurnal terakreditasi international dan nasional. Untuk pelaksanaan pengabdian kepada Masyarakat (PKM), dilakukan kegiatan yang berdampak luas pada komunitas masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya