Kompetisi Pilgub Banten 2024 Resmi Dimulai

Usai pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Cagub dan Cawagub Banten 2024 di kantor KPU, psywar pun di mulai. Dimana, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 01. Kemudian Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut 02.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 23 Sep 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 19:18 WIB
Hasil Pengundian Nomor Urut Pilgub Banten 2024. (Selasa, 23/09/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).).
Hasil Pengundian Nomor Urut Pilgub Banten 2024. (Selasa, 23/09/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).).

Liputan6.com, Serang Usai pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Cagub dan Cawagub Banten 2024 di kantor KPU, psywar pun di mulai. Dimana, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 01. Kemudian Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut 02. Semenjak mendapatkan nomor urut Airin Rachmi Diany mengatakan kata "calon" akan hilang dan menjadi Gubernur Banten saja. Bahkan mantan Walikota Tangsel itu kepeleset lidah, mengatakan sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Banten 2024.

"Sehingga kami bisa secara aturan dan regulasi ikut mendaftar dan alhamdulillah kemarin dinyatakan menang, saya mohon maaf dinyatakan sebagai calon, menyatakan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Insyaallah calonnya hilang Amin," kata Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya, Selasa, (23/09/2024).

Airin-Ade dengan visi Banten Maju Bersama itu meminta doa agar kelak menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil. Paslon tersebut juga menyindir bahwa sebelum menyebutkan nomor lainnya, yang didahulukan selalu nomor satu. Kemudian, nomor satu juga selalu identik dengan juara dan pemenang. Selanjutnya merupakan filosofi dari keunggulan, juara dan paling terdepan. "Angka satu merupakan simbol dari kemenangan atau juara," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Andra Soni Usung Banten Bersih dari Korupsi

KPU Gelar Simulasi Pilkada 2024
Salah seorang warga memperagakan proses pemungutan suara yang dilaksanakan KPU RI di salah satu TPS wilayah Kukusan, Depok, Jawa Barat. (Liputan.com/Dicky Agung Prihanto)

Sedangkan Andra Soni, menginginkan Banten bersih dari korupsi. Karena menurutnya, ketimpangan antara Banten Utara dengan Selatan, salah satunya disebabkan korupsi yang ada di Bumi Jawara. "Saya tidak menyerang siapa-siapa, tapi yang di pemerintahan wajib hukumnya tidak korupsi," ujar Andra Soni, di lokasi yang sama.

Andra dan Dimyati menyatakan bersyukur bisa mendapatkan nomor urut dua, Karena saat Pilpes 2024 kemarin, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut yang sama dan terpilih sebagai Presiden 2024-2029. Mantan Ketua DPRD Banten dan Bupati Pandeglang dua periode itu ingin membawa politik riang gembira, sehingga disenangi anak muda.

"Kita sama-sama berada di orang-orang yang memang merupakan makhluk Tuhan, sehingga kepada siapa lagi kita berserah kalau bukan kepada yang maha kuasa. Insyaallah Tuhan tahu yang terbaik, Insyaallah hanya Tuhan yang tahu isi hati kita masing-masing, dan Insyaallah sayangi Bantenmu pilih nomor dua," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya