Saham Google Cetak Kenaikan Terbesar dalam Satu Hari Perdagangan

Saham Google naik 16 persen ke level US$ 699,2 per saham sehingga menambah kapitalisasi pasar saham sekitar US$ 65,1 miliar.

oleh Ifsan Lukmannul Hakim diperbarui 18 Jul 2015, 12:17 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2015, 12:17 WIB
Bekerja di Google
Alasan Berhenti di perusahaan Impian Seperti Google

Liputan6.com, New York - Harga saham Google melonjak pada perdagangan saham menjelang akhir pekan ini. Kenaikan saham Google ini setelah rilis laporan laba perseroan.
Di awal sesi perdagangan saham, saham Google menguat hingga menambahkan kapitalisasi pasar saham US$ 52 miliar.

Penguatan saham Google terus berlanjut hingga penutupan perdagangan saham. Hingga akhirnya mencatatkan tambahan kapitalisasi psar saham sekitar US$ 65,1 miliar atau sekitar Rp 868.56 triliun (asumsi kurs Rp 13.342 per dolar Amerika Serikat). Kapitalisasi pasar saham Google diperkirakan mencapai US$ 400 miliar.

Howard Silverblatt, pengamat pasar modal menuturkan, lonjakan saham Google tersebut berdampak pada indeks saham S&P 500 sehingga bertambah enam poin pada penutupan perdagangan saham jelang akhir pekan ini. Dengan kenaikan saham Google ini telah memecahkan rekor Apple. Pada April 2012, kapitalisasi pasar saham Apple tercatat US$ 46,4 miliar.

Saham Google naik 16 persen ke level US$ 699,2 pada penutupan perdagangan saham Jumat waktu setempat. Kenaikan saham ini terbesar dalam satu hari. Saham Google telah menguat 26 persen dalam lima hari ini. "Ini adalah pergerakan baik. Kapitalisasi pasar saham menjadi besar. Gerak saham Google ini jadi penentuan setelah masuk fase konsolidasi," kata Walter Todd, Direktur Greenwood Capital Associate LLC, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Sabtu (18/7/2015).

Saham Google diperdagangkan dalam dua thicker, (GOOGL) dan (GOOG). Yang pertama adalah saham Kelas A, pemegang saham tersebut memiliki hak suara. Kedua adalah saham Kelas C, yang tidak memiliki hak suara. Kedua jenis saham tersebut sama- sama mempengaruhi pergerakan indeks saham S&P 500. (Ilh/Ahm)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya