BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham TECH

Penghentian sementara itu seiring peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH).

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 14 Jan 2021, 16:58 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2021, 16:58 WIB
Pergerakan IHSG Turun Tajam
Pengunjung melintas di papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Jakarta, Rabu (15/4/2020). Pergerakan IHSG berakhir turun tajam 1,71% atau 80,59 poin ke level 4.625,9 pada perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) mulai sesi I perdagangan pada 11 Januari 2021.

Penghentian sementara itu seiring peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH).

Oleh karena itu, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham TECH di pasar reguler dan tunai mulai sesi I perdagangan pada 11 Januari 2021 hingga pengumuman bursa lebih lanjut.

Bursa pun mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan. Pada 8 Januari 2021, saham TECH naik 24,93 persen ke posisi Rp 2.380 per saham dengan nilai transaksi Rp 1,5 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Teken Nota Kesepahaman

Dalam keterbukaan informasi BEI pada 14 Januari 2021, PT Indosterling Technomedia, Tbk (TECH) menawarkan produk, Edufecta sebagai solusi pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19.

Edufecta hadir menjawab kebutuhan itu dengan portal eLearning untuk proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.

Kemampuannya dalam melayani pembelajaran daring semakin teruji setelah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan PT Technomedia Interkom Cemerlang, anak usaha TECH, telah berhasil menandatangani Nota Kesepahaman pada Rabu, 13 Januari 2021.

"Kerja sama ini menunjukkan kepercayaan asosiasi pendidikan terhadap sistem pembelajaran daring Edufecta yang dikembangkan oleh anak bangsa,” ujar Direktur PT Technomedia Intercom Cemerlang, Aguswahyudi Steven dalam keterangan yang dilansir dalam keterbukaan informasi BEI.

Steven menambahkan, jangka waktu kerja sama selama satu tahun dan berakhir pada Januari 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya