Pyridam Farma Gandeng LG International Perluas Usaha Kesehatan

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) dan LG International Corp sepakat bekerja sama mengenai sejumlah peluang bisnis dalam bidang kesehatan

oleh Agustina Melani diperbarui 28 Apr 2021, 21:53 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2021, 21:53 WIB
Gambar Ilustrasi Obat-Obatan
Sumber: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), emiten farmasi teken perjanjian kerja sama dengan LG International Corp pada Rabu, 28 April 2021.

Kerja sama Pyridam Farma dengan perusahaan Korea Selatan yang bergerak di bidang perdagangan dan investasi  ini untuk memasarkan dan penjualan produk kesehatan LG dan afiliasinya.

Kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama mengenai sejumlah peluang bisnis dalam bidang kesehatan yang terkait dengan produk-produk farmasi, vitamin dan suplemen kesehatan, peralatan kesehatan, dan produk konsumsi. Selain itu, peluang di bidang kesehatan lainnya.

"Tujuan kerja sama ini untuk memperluas kegiatan usaha perseroan," demikian mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), yang diteken Sekretaris Perusahaan PT Pyridam Farma Tbk, Nadia Miranty Verdiana, Rabu (28/4/2021).

Perseroan menyatakan kalau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan LGI seperti yang dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang pasar modal.

Selain itu, PT Pyridam Farma Tbk menyatakan tidak ada dampak material dari kejadian, informasi, fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Gerak Saham PYFA

Perdagangan Awal Pekan IHSG Ditutup di Zona Merah
Pekerja tengah melintas di layar pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/11/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup pada zona merah pada perdagangan saham awal pekan ini IHSG ditutup melemah 5,72 poin atau 0,09 persen ke posisi 6.122,62. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu, 28 April 2021, saham PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) turun 1,28 persen ke posisi Rp 1.155 per saham.

Saham PYFA dibuka naik lima poin ke posisi Rp 1.175 per saham. Saham PYFA bergerak di kisaran Rp 1.125-Rp 1.220 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 1.279 kali dengan nilai transaksi Rp 39,9 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya