Berhijab dan Nyanyi Dangdut, Seperti Apa Goyangan Trio Kamila?

Meski memilih jalur dangdut, namun Trio Kamila tampil beda dengan mengenakan pakaian muslimah.

oleh Julian Edward diperbarui 25 Apr 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 08:30 WIB
Berhijab dan Nyanyi Dangdut, Seperti Apa Goyangan Trio Kamila?
Meski memilih jalur dangdut, namun Trio Kamila tampil beda dengan mengenakan pakaian muslimah.

Liputan6.com, Jakarta Pentas dangdut bukan hanya wadah bagi biduan yang berpakaian seksi dan bergoyang sensual di atas panggung. Trio Kamila yang merupakan grup vokal berhijab juga punya trik untuk bisa diterima di musik dangdut.

Sejatinya, trio yang digawangi Nunung Azizah, Della Citra dan Rika Ariga ini mulai menapakkan kaki di dunia dangdut sejak tiga tahun lalu. Sejak awal, mereka sepakat untuk memakai hijab saat tampil menghibur masyarakat.

Dengan begitu, sudah pasti tiga wanita itu tidak bisa menjual goyangan di atas pentas. "Karena saya sudah memutuskan untuk berhijab tak mungkin menyanyi jingkrak-jingkrak seperti dulu. Akhirnya kami cari yang sesuai dengan busana yang kami kenakan," kata Nunung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014).

"Kami juga harus sadar diri sekarang sudah berhijab, tidak mungkin bergoyang seperti dulu," timpal Della.

Tahun ini, Trio Kamila memulai gebrakan lewat single Indung-Indung yang merupakan tembang religi ciptaan Ilin Sumantri. Meski tembang lama, Trio Kamila mengubah aransemen sehingga terdengar lebih segar.

"Alhamdulillah proses rekaman yang dilakukan di Dream Studio milik Anang Hermansyah berlangsung lancar. Tak lama setelah itu kami melakukan syuting video klip dan juga lancar," tutur Rika.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya