Mantan Drummer Queen Bicara Soal Band Baru

Roger Taylor selalu mengamati perkembangan band The Queen Extravaganza yang dibentuknya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Mei 2014, 21:15 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2014, 21:15 WIB
Mantan Drummer Queen Bicara Soal Band Baru
Roger Taylor selalu mengamati perkembangan band The Queen Extravaganza yang dibentuknya.

Liputan6.com, London Roger Taylor yang dikenal sebagai penggebuk drum band klasik Queen, baru-baru ini membahas perihal grup baru yang ditujukan sebagai band tribute khusus untuk membawakan lagu-lagu Queen.

Dilansir dari NME, Senin (20/5/2014), Roger Taylor sebelumnya mengadakan audisi untuk band barunya yang bernama The Queen Extravaganza itu secara online.

The Queen Extravaganza dilakoni oleh penyanyi berdarah Kanada-Perancis bernama Marc Martel, sementara Roger Taylor hanya bertindak sebagai seorang produser musik semata.

"Saya menghabiskan waktu selama seminggu berlatih dengan mereka di Kanada, dan mereka telah menemukan apa yang berhasil dan apa yang mereka lakukan dengan baik. Mereka punya aransemen yang brilian dari banyak materi lama dan saya sudah mengizinkan mereka melakukannya sekarang," ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan pihak The Express.

Selain itu, Roger pun menambahkan bahwa dirinya selalu mengamati perkembangan band meski tidak dibentuk untuk berkarya. "Luar biasa, saya hanya pergi dan melihat mereka kadang-kadang, mereka mengagumkan," ujarnya.

Penampilan The Queen Extravaganza sempat terlihat di episode tahap akhir American Idol pada 2012 silam yang dilanjutkan dengan tur di Amerika Utara. Lalu mereka juga bakal melakoni tur Inggris pada tahun ini.

"Mengenai tribute Queen, beberapa dari mereka sangat lucu dan beberapa benar-benar tidak lucu sama sekali. Yang mengerikan adalah satu menonjol dan lainnya seperti pantomim, ada yang berdandan dengan wig Brian May dan kumis Freddie Mercury dan apa yang mereka lewatkan adalah kenyataan bahwa musiknya cukup rumit dan benar-benar tidak mudah untuk ditampilkan," ungkap Roger lagi.

Queen rencananya bakal mengadakan tur pada tahun ini bersama gitaris Brian May dan Roger Taylor di dalamnya. Penyanyi Adam Lambert kembali lagi untuk mengisi vokal Freddie Mercury yang wafat pada 1991 lalu.

Dibentuk di London, Inggris pada 1970, Queen merupakan band yang mencetak banyak hits seperti We Will Rock, We Are The Champions, Love of My Life, Bohemian Rhapsody, hingga I Want to Break Free.

Mereka menjadi salah satu artis dengan penjualan musik terlaris di dunia serta meraih 'Kontribusi Mengagumkan untuk Penghargaan Musik Inggris' dari pihak British Phonographic Industry pada 1990.(Rul/*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya