Kecanduan Narkoba, Richie Sambora Berjuang Tetap Hidup

Richie Sambora beruntung masih bisa hidup, sementara kawan-kawan sejawatnya hampir semuanya telah meninggal karena overdosis.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 30 Mei 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 12:50 WIB
richie sambora
the sun.co.uk

Liputan6.com, New Jersey Kehidupan Richie Sambora tak berbeda jauh dari musisi dan artis lainnya, kecanduan narkoba. Beruntung ia adalah sembilan dari 10 orang yang bisa bertahan hidup. Sisanya meninggal karena overdosis heroin.

Mantan gitaris Bon Jovi ini telah menjalani rehabilitasi sebanyak tiga kali karena kecanduan obat-obatan dan alkohol. Hal itu diungkapkannya disebuah forum anti-norkoba di Pine Belt Arena di Tom Rover, New Jersey sebelum menyanyikan lagu barunya bertajuk Lighthouse.

"Bagi saya, kecanduan itu bukan hanya menyerang mental, tetapi juga fisik. Hingga saat ini, saya masih merasakannya. Saya masih terus bekerja keras. Saya tidak berpikir untuk berhenti sama sekali," ungkapnya, dilansir Contactmusic, Jumat (30/5/2014).

Menurut The Asbury Park Press, pria 54 tahun ini tidak pernah mencicipi obat kelas A. "Bisnis musik memang memiliki perangkap, dan saya cukup beruntung bisa bertahan hidup," lanjutnya.

Richie mengatakan ia telah memiliki kehidupan yang indah. Ia pun berharap lagu barunya akan berfungsi sebagai cahaya yang akan menjadi petunjuk untuk orang lain yang sedang berjuang dari kecanduan.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang optimis, sebuah cahaya, sebuah harapan. Ada kalanya orang berada sampai ke titik di mana mereka kewalahan dan tenggelam ke dalam keraguan. Saat itulah mereka paling rentan. Anda ingin keyakinan di dalam dirimu bersinar seperti mercusuar," tandasnya.(Mer/Des)

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya