Hari Tanpa Bra, Jupe dan Kim Kardashian Tak Pakai Bra

Jupe dan Kim Kardashian tak pakai bra untuk dukung kesadaran kanker payudara.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 14 Okt 2014, 18:15 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2014, 18:15 WIB
Hari Tanpa Bra, Bentuk Kampanye Kesehatan Payudara
'No Bra Day dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Liputan6.com, Jakarta "Hari Tanpa Bra", sebuah hari yang ditujukan untuk mendukung sosialisasi kesadaran akan kanker payudara, dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober yang bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

"Hari Tanpa Bra" sebenarnya 'hanyalah' sebuah gerakan kepedulian kanker payudara yang dimulai tahun 2011 oleh seorang dokter bedah plastik asal Kanada, Dr Mitchell Brown. Ia membuat gerakan dengan hashtag #nobraday di social media. Walaupun No Bra Day bukanlah hari yang resmi diperingati, namun gerakan ini banyak mendapat perhatian, tak terkecuali dari sejumlah artis dan selebritis baik lokal maupun internasional.

Sebut saja Julia Perez atau Jupe. Belum lama ini Jupe mengunggah foto topless-nya dari belakang ke Instagram dalam rangka mendukung "Hari Tanpa Bra". Dalam akun Instagramnya, Julia Perez memberi judul #nobraday #womenhelp #cancerbreast #stopcancer #lovingeachother #womenpower #forbiddenactress.

Selain Jupe, dari Amerika ada Kim Kardashian yang sepertinya juga mendukung gerakan ini. Kim tertangkap kamera sedang berjalan-jalan tanpa mengenakan bra dengan suaminya, rapper ternama Kanye West, seperti dilansir Dailymail, Senin (13/10/2014).

No Bra Day, atau "Hari Tanpa Bra", memang masih menimbulkan perdebatan baik dari sisi medis maupun kepantasan. Anda yang menilai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya