Eddie Redmayne Aktor Terbaik Oscar 2015

"Saya merasa sangat sangat beruntung," kata Eddie Redmayne di panggung Oscar 2015.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 23 Feb 2015, 12:10 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2015, 12:10 WIB
Fisikawan Cacat Stephen Hawking Difilmkan di Theory of Everything
Kisah dalam Theory of Everything sendiri diambil dari sebuah memoar hasil tulisan istri dari ilmuwan Stephen Hawking.

Liputan6.com, Los Angeles Tahun ini jadi tahunnya Eddie Redmayne. Kemenangannya terasa lengkap Senin (23/2) ini setelah mendapat piala Oscar 2015 untuk kategori Aktor Terbaik.

Eddie Redmayne menunjukkan ekspresi sangat terkejut begitu namanya disebut sebagai pemenang mengalahkan empat saingannnya yang lain: Steve Carell (Foxcatcher), Bradley Cooper (American Sniper), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game) dan Micheal Keaton (Birdman).

"Saya merasa sangat sangat beruntung," kata Eddie di panggung Oscar sambil menggenggam piala yang diserahkan Cate Blanchett.

Kepiawaian akting Eddie mencapai puncak saat memerankan ilmuwan lumpuh Stephen Hawking di The Theory of Everything. Ia mampu menggambarkan secara total penyebab Hawking yang tadinya bugar, bisa menjadi lumpuh. Eddie sudah memenangkan Golden Globe dan BAFTA.  (Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya