Neill Blomkamp Ungkap Hubungan Alien 5 dan Prometheus

Beberapa rincian baru terkait Alien 5 dan Prometheus 2 telah dilontarkan oleh Neill Blomkamp.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 25 Mar 2015, 11:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 11:30 WIB
Prometheus 2 Tak Munculkan Alien Xenomorph
Xenomorph yang menjadi makhluk andalan dalam film-film bertema Alien, dikabarkan tak akan kembali dalam Prometheus 2.

Liputan6.com, Los Angeles Setelah Chappie rampung, sutradara Neill Blomkamp saat ini tengah mengembangkan film barunya, Alien 5. Film yang akan menjadi bagian dari franchise Alien itu, memiliki kaitan dengan kisah sebelumnya namun belum memiliki detail lebih lanjut.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (24/3/2015), belakangan ini beberapa rincian terbaru telah dilontarkan. Melalui sebuah wawancara dengan majalah Empire, Blomkamp secara yakin menyatakan bahwa filmnya itu tidak akan mengubah alur Prometheus 2 garapan Ridley Scott yang juga sedang dalam proses syuting.



"Saya mengubah satu hal yang (Scott) terasa telah sedikit menabrak 'Prometheus'. Satu hal yang membuat saya merasa baik tentang itu adalah bahwa Ridley tengah memproduksi filmnya. Ia suka ide dari apa yang saya ingin buat," ungkap Blomkamp di salah satu kutipan.

Namun ketika ditanya lebih jauh mengenai Alien 5, Blompkamp malah bercanda dengan menjawab bahwa karya barunya itu bisa dianggap sebagai Alien 3. Lalu, dengan segera ia menambahkan, "Saya mengirim judul yang saya inginkan ke Ridley. Ini agak cukup berani, tapi akan jauh keterlaluan jika saya menyebutkan judulnya. Tapi kalau itu tidak berhasil, mampuslah saya..."



Dalam wawancara lebih lanjut, istri Blomkamp yang sering menjad kolaboratornya, Terri Tatchell berbicara mengenai alasan yang mendorong suaminya itu hingga akhirnya mengerjakan film baru Alien sebagai proyek berikutnya.

Di lain pihak, Ridley Scott tengah mengarahkan Prometheus 2 melalui skenario hasil tulisan Michael Hijau dan Jack Paglen. Film yang diproduksi 20th Century Fox tersebut bakal memiliki bintang film pertama Noomi Rapace dan Michael Fassbender yang masing-masing sebagai Elizabeth Shaw dan David. Rencananya film tersebut akan dirilis pada 4 Maret 2016 di Amerika Serikat

Skenario proyek Alien terbaru, ditulis sendiri oleh Neill Blomkamp sembari mengarahkan filmnya itu. Diharapkan, Sigourney Weaver akan kembali untuk mengisi perannya sebagai Ripley. Rencananya, film berjenis thriller dan laga fiksi ilmiah itu akan dirilis pada tahun 2017. (Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya